BerandaNewsEkonomiUNS Bekerja Sama dengan Kabupaten Trenggalek untuk Tingkatkan Pembangunan Daerah

UNS Bekerja Sama dengan Kabupaten Trenggalek untuk Tingkatkan Pembangunan Daerah

Terbit:

advertisement
UNS Bekerja Sama dengan Kabupaten Trenggalek untuk Tingkatkan Pembangunan Daerah

KABARTRENGGALEK.com Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek, Jawa Timur, dalam meningkatkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Kerja sama tersebut disepakati melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UNS dan Pemkab Trenggalek secara daring pada hari rabu (30/06). 

Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk menyelaraskan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan program Tridharma Perguruan Tinggi serta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. 
Dengan adanya kerja sama itu, sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki kedua pihak dapat ditingkatkan untuk mewujudkan visi dan misi masing-masing.
Rektor UNS, Jamal Wiwoho, mengatakan kerja sama seperti ini sangat diperlukan untuk menyinergikan potensi yang dimiliki para pihak agar dapat memberikan dampak yang lebih besar.
“Kami berharap ada hubungan yang dekat antara dunia kampus dan industri termasuk di dalamnya Pemerintah Daerah. Sinergi perguruan tinggi dan Pemerintah Daerah memang perlu supaya ada titik temu kebijakan untuk kemajuan daerah serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kedua belah pihak,” kata Jamal.
Hal itu disambut baik oleh Pemkab Trenggalek yang diwakili oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Syah Natanegara setuju dengan pernyataan Rektor UNS mengenai sinergitas positif antara kampus dan pemerintah daerah yang perlu ditingkatkan.
“Kita sudah mempersiapkan implementasi dari kerja sama ini. Semoga implementasi tersebut dapat maksimal dilaksanakan supaya membawa kemajuan bagi kedua belah pihak terutama Kabupaten Trenggalek. Terima kasih sudah mau mendampingi Kabupaten Trenggalek agar dapat meroket,” terang Syah Natanegara.
Kerja sama tersebut disepakati berlangsung selama tiga tahun ke depan. Ruang lingkup kerja sama yang disepakati di antaranya bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat.
Selain itu, kerja sama juga mencakup peningkatan kualitas SDM, perencanaan strategis daerah, kajian dan evaluasi pembangunan daerah, pendampingan dan bantuan teknis implementasi pembangunan daerah. Selain itu, ada kerjasama dalam bidang pendampingan dan bantuan teknis peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), serta penyelenggaraan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.
advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait