BerandaNewsEkonomiRencanakan Duduk Bersama Pedagang Sor Trembesi, Bakeuda Trenggalek: Bukan Penggusuran, Tapi Penertiban

Rencanakan Duduk Bersama Pedagang Sor Trembesi, Bakeuda Trenggalek: Bukan Penggusuran, Tapi Penertiban

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) berencana duduk bersama dengan para pedagang Sor Trembesi di Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek. Tujuannya, untuk silang pendapat terkait adanya bangunan tak berizin di atas lahan milik aset Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Minggu (06/06).

Kepala Bakeuda Kabupaten Trenggalek, Agus Yahya, mengaku belum ada jadwal pasti kapan mengumpulkan para pedagang Sor Trembesi. Namun rencana itu akan dilakukan. “Iya, ada rencana mengarah untuk itu,” ucapnya.

advertisement

Agus menambahkan, pengumpulan para pedagang bermaksud untuk silang pendapat terkait bangunan di atas aset Pemkab Trenggalek. Sampai saat ini, bangunan-bangunan tersebut belum mengantongi izin dari Pemkab Trenggalek. “Tahapan masih untuk pengumpulan,” ujar Agus.

Tujuan mengumpulkan para pedagang, lanjut Agus, adalah untuk menertibkan. Pihaknya menepis kalau ada isu Pemkab akan melakukan penggusuran terhadap bangunan-bangunan tersebut. “Istilahnya bukan penggusuran, niat kami untuk menertibkan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Sigit Wahyuadi, Kabid Aset Bakeuda, Sigit mengatakan, rencana penertiban masih perlu dirapatkan lagi tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja yang tugas pokok dan fusngsinya (Tupoksi) untuk pengumpulan pedagang-pedagang tersebut. “Tunggu hasil rapat ya,” ungkapnya.

advertisement

Ketika ditanyai terkait kapan pelaksanaan rapat koordinasi, Sigit mengatakan, untuk menunggu terlebih dulu. “Sabaaarrr,” katanya melalui pesan singkat whatsapp.

advertisement

Berita Baru

Pemilik Motor 250cc Keatas Harus Membuat SIM CI dan CII, Ini Syaratnya

Kabar Trenggalek - Pemilik kendaraan bermotor roda 2 dengan kapasitas mesin 250 cc keatas...

Polisi Sikat Tujuh Tersangka Pelaku Kejahatan di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menggelar operasi Sikat Semeru 2022. Dalam operasi...

Pernikahan Dini di Trenggalek Tinggi, Pemerintah Kelabakan Cari Solusi

Kabar Trenggalek - Angka pernikahan dini di Trenggalek tak lain sama dengan jargon 'Meroket',...

Viral Hari ini

Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan SSSTikTok, Mudah Tanpa Ribet

Kabar Trenggalek - Aplikasi media sosial (medsos) terbaru seperti TikTok membuat masyarakat banyak menyebar...

Berita Terkait