Tingkatkan Keandalan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan Jaringan 20 KV di Trenggalek

pln-lakukan-pemeliharaan-jaringan-20-kv-di-trenggalek

Peningkatan keandalan listrik oleh PLN di Watulimo/Foto: Dok.PLN ULP 3

Untuk meningkatkan keandalan jaringan listrik, PLN UP3 Ponorogo melaksanakan Pemeliharaan Jaringan 20 KV dengan Program Gropyok Penyulang Sempurna ROW di Trenggalek.

Program tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa jalur jaringan listrik (Right-Of-Way atau ROW) bebas dari gangguan yang disebabkan oleh tumbuhnya vegetasi.

Artinya tumbuhan seperti dahan dan ranting pohon yang terlalu dekat dengan kabel listrik dibersihkan oleh petugas.

Melalui Program Gropyok Penyulang Sempurna ROW, PLN UP3 Ponorogo secara intensif melakukan pembersihan dan pemangkasan pohon di sekitar jaringan listrik.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan tim Pelayanan Teknik yang terlatih dalam teknik pemangkasan dan perawatan jalur listrik.

Pelayanan PLN tersebut menjangkau seluruh area yang berpotensi mengganggu keandalan pasokan listrik di Trenggalek.

Yehezkiel, Manajer PLN ULP Trenggalek mengatakan PLN selalu berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

“Kami juga memastikan ketersediaan listrik dan keandalan yang memadai bagi seluruh wilayah yang dilayaninya,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Selain kegiatan pemangkasan, program ini juga mencakup inspeksi dan pemeliharaan rutin untuk mendeteksi dan memperbaiki potensi masalah lain yang dapat mempengaruhi jaringan listrik.

“Dengan demikian, Program Gropyok Penyulang Sempurna ROW tidak hanya berfokus pada vegetasi tetapi juga pada keseluruhan kondisi infrastruktur jaringan listrik,” paparnya.

Exit mobile version