Rapat Bersama OPD Mitra, Komisi I DPRD Trenggalek Panggil Kominfo

rapat-bersama-opd-mitra-komisi-i-dprd-trenggalek-panggil-kominfo

Guswanto Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Trenggalek 2023 sudah melalui meja paripurna dua pekan lalu. Dengan demikian, Komisi I DPRD Trenggalek melakukan rapat evaluasi kinerja.

Rapat evaluasi kinerja tersebut dihadiri legislatif Komisi I, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra. Dalam hal ini yang dipanggil adalah Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Trenggalek.

Wakil Ketua Komisi I Guswanto menerangkan, dalam rapat evaluasi kinerja itu melihat dan mendalami program yang dijalankan. Namun, klaimnya sudah sesuai apa yang menjadi Visi-Misi Kabupaten.

“Dari pendalaman kami, Diskominfo dalam kinerjanya sudah berjalan sesuai dengan visi misi, karena ada beberapa catatan dari hasil rapat,” ujarnya.

Catatan rapat di ruang Banmus tersebut diantaranya adalah, Kominfo telah memasang alat di tempat strategis baik fasilitas internet dan aplikasi di wilayah Wisata Trenggalek, seperti Pantai di Watulimo.

“Seperti alat untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Prigi. Kemudian pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk para nelayan,” paparnya.

Lebih lanjut, Kominfo sendiri juga melaksanakan promosi di beberapa tempat yang berpotensi mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kemudian, ada koordinasi membantu OPD lain.

“Membantu OPD lain, seperti dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk Sistem Keuangan Desa (Siskeudes),” tandasnya.

Exit mobile version