Gali Potensi Siswa, Wakil Bupati Trenggalek Buka Ajang Lomba FLS2N

gali-potensi-siswa-wakil-bupati-trenggalek-buka-ajang-lomba-fls2n

Pembukaan FLS2N dengan ditandai pemukulan Gong oleh Wakil Bupati/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Gajah Putih Trenggalek berlangsung meriah, ratusan siswa ikut kompetisi, Selasa (23/04/2024).

Agenda tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Katanya, ajang tersebut juga bagian dari festival di kota alen-alen.

Pembukaan ajang bergengsi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Trenggalek, pembukanya nampak dihadiri Forkopimda, Sekda, dan Asisten 1 Setda. Mas Syah mengucapkan terima kasih.

“Jadi alhamdulillah hari ini di Kabupaten Trenggalek diadakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional. Jadi ini adalah salah satu upaya dari pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk mencari bibit-bibit siswa yang berprestasi,” terangnya.

Kegiatan tersebut menurut Mas Syah, bakal berlangsung selama dua hari. Kemudian ada beberapa cabang seni yang dilombakan, serta hiburan untuk masyarakat Trenggalek dan pameran UMKM dari Sekolah.

“Kegiatan ini menjadi satu rangkaian dari kegiatan satus fest yang merupakan agenda tahunan dari Kabupaten Trenggalek. Termasuk kemarin ada festival durian, sampai nanti setahun ke depan,” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya FLS2N ini menumbuhkan generasi yang berprestasi. Kemudian dari ajang itu bakal dibawa ke Provinsi Jawa Timur untuk mewakili Trenggalek dalam ajang seni.

“Harapannya kita bisa menghasilkan generasi-generasi penerus yang hebat yang tangguh di Kabupaten Trenggalek,” tutupnya.

Exit mobile version