Evaluasi Kinerja Pegawai, Komisi I DPRD Trenggalek Panggil BKD

evaluasi-kinerja-pegawai-komisi-i-dprd-trenggalek-panggil-bkd

Rapat evaluasi DPRD Trenggalek Komisi I bersana BKD/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek langsungkan rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra. Hal itu untuk evaluasi kinerja tahun 2023, Rabu (24/04/2024).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Guswanto mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kinerja di OPD mitra, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) cukup memuaskan. Dari sisi anggaran juga tidak ada yang sisa.

Dalam rapat yang dia pimpin tersebut dari BKD Trenggalek dihadiri Sekretaris, dan Kepala Bidang. Eksekutif itu memaparkan capaiannya dan beberapa kendala yang bakal dihadapi ke depan.

“Evaluasi terkait dengan kegiatan 2023, perkembangan dan pelaksanaan memenuhi syarat tidak ada Sisa Lebih Penggunaan Anggaran [SILPA],” tegasnya.

Ungkapnya, dalam tahun 2024 untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak membuka peluang untuk mengisi kebutuhan.

“Untuk formasi PPPK dan ASN sudah sesuai dengan kebutuhan yang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi [Kemenpan RB],” papar Guswanto.

Totalnya untuk ASN pada tahun 2024 sebanyak 100 lebih. Sementara itu, untuk PPK untuk mengisi tenaga penunjang maupun guru sebanyak 2.000 lebih formasi.

Sementara kendalanya, pada tahun 2024 bakal melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dengan demikian, Bupati saat ini menjabat tidak bisa melakukan lelang jabatan atau mutasi.

“Sekitar ada 5 OPD yang bakal purna di tahun 2024. Namun tadi Sekdin BKD mengatakan untuk mengisi kekosongan itu menunggu petunjuk dari Kementerian,” tandasnya.

Exit mobile version