Bandara Dhoho Kediri Buka Peluang Baru, Trenggalek Siapkan Event Besar

bandara-dhoho-kediri-buka-peluang-baru-trenggalek-siapkan-event-besar

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin siapkan event sambut bandara kediri/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Bandara Dhoho Kediri buka peluang baru untuk Trenggalek. Dengan demikian, peluang tersebut bakal dimanfaatkan untuk mendongkrak ekonomi wisata dengan menyuguhkan event, Kamis (04/03/2024).

Hal itu disampaikan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Dirinya mengaku, keberadaan bandara itu merasa bangga. Mas Ipin juga mengajak masyarakat jika mau ke Jakarta naik pesawat dari Kediri.

“Saya menyambut dengan suka cita saya ajak semua masyarakat jika ke Jakarta ke Bali lewat bandara Kediri,” terangnya saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Selain itu, untuk mewadahi wisatawan, dirinya mendesain event tahunan dengan brand TGX 2024. Katanya event tersebut puncaknya pada Juni 2024 mendatang dengan kategori event besar.

“Ada event yang puncaknya Juni, ada delegasi Bupati se-Indonesia, kemudian ada tamu dari asia pasifik Thailand, Singapore,” papar Bupati yang disapa akrab Mas Ipin.

Menurutnya, persiapan spot yang menjadi primadona adalah wilayah Kecamatan Watulimo. Di sana, ada suguhan wisata primadona seperti Pantai Pasir Putih, Karanggongso, dan Mutiara.

“Dishub juga kami minta untuk mempersiapkan angkutan menuju bandara, dan kemudian untuk terminal wisata ada di 360. Prediksi nanti efektif pada tahun 2025,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mas Ipin juga sudah koordinasi dari pihak keamanan supaya Trenggalek tidak sepi, tapi keamanan berada di wilayah Trenggalek terjaga dan daerahnya ramai.

“Kami berharap nanti trenggalek tidak sepi dan bergeliat ramai dengan adanya event tapi keamanan tetap terjaga,” tandasnya.

Exit mobile version