Sambut Hari Raya Idul Fitri 2024, Bupati Trenggalek Target Perbaikan Infrastruktur

sambut-hari-raya-idul-fitri-2024-bupati-trenggalek-target-perbaikan-infrastruktur

Bupati Trenggalek saat safari infrastruktur di Munjungan/Foto: Dokpim

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mulai genjot pembangunan infrastruktur. Hal itu diutarakan saat safari di Kecamatan Munjungan.

Salah satunya akses masuk di destinasi wisata Pantai Blado, yang saat ini menurutnya dilakukan pengerasan. Akses masuk pantai tersebut butuh lebar, karena banyak masyarakat keluar masuk.

“Akan ada arus wisata libur lebaran yang cukup tinggi. Memang anggaran sangat terbatas, tapi kita coba maksimalkan. Salah satunya kalau di Munjungan, pusat aktivitasnya di Pantai Blado,” terang Mas Ipin sapaan akrabnya.

Lanjut Kepala Daerah muda, meski pengerasan jalan di Pantai Blado belum maksimal, namun sudah lumayan. Hal itu pengakuannya menyerap anggaran kisaran 500 juta.

“Beberapa infrastruktur besar yang juga sekarang sedang persiapan, ada jembatan di Gembes, sekitar 1,9 miliar. Tapi di Munjungan secara keseluruhan nanti akan ada fokus re-alokasi anggaran sekitar 35 miliar,” paparnya.

Pengakuannya, selain Itu akan fokus untuk pengadaan lahan di JLS yang menghubungkan antara Prigi sampai Munjungan. Katanya, Provinsi juga menyambut baik rencana tersebut..

“Nanti provinsi mungkin juga akan membantu untuk membiayai infrastruktur lain untuk mengganti duit yang digunakan untuk beli tanah. Jadi semampunya dulu, kami upayakan semaksimal mungkin,” tegas Mas Ipin.

Detailnya lebaran ini mempersiapkan anggaran emergency untuk insfratuktur sekitar Rp. 5 miliar. Karena tersedot banyak untuk anggaran Pilkada. Namun, ia berharap ada kucuran anggaran pada APBD Perubahan 2024.

“Semoga nanti kekurangan-kekurangan kita di perubahan anggaran dan juga di tahun 2025 semoga fiskal kita lebih bagus lagi. Dari pusat dan juga provinsi juga bisa lebih maksimal,” tandasnya.

Exit mobile version