DPRD Trenggalek Langsungkan Paripurna, Terima LKPj Bupati

dprd-trenggalek-langsungkan-paripurna-terima-lkpj-bupati

Rapat paripurna DPRD Trenggalek terima LKPj Bupati/Foto : Zamz (Kabar Trenggalek)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek melangsungkan rapat paripurna. Rapat tersebut dalam rangka menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati, Kamis (21/03/2024).

Rapat paripurna itu juga dibarengi dengan rancangan Peraturan Daerah (Perda) Hari Jadi Trenggalek, dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas LKPj tahun 2023.

Paripurna di bulan Ramadhan 1445 H/2024 M itu dipimpin Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam, dan dihadiri seluruh legislatif DPRD Trenggalek dari fraksi yang ada.

“Agenda rapat paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Trenggalek 2023, penetapan rancangan perda hari jadi trenggalek, ketiga pembentukan pansus tindak lanjut untuk DPRD mengeluarkan rekomendasi LKPj,” terang Doding Rahmadi, Wakil Ketua DPRD Trenggalek.

Doding juga memaparkan, pertanggungjawaban 2023 menurutnya lancar disampaikan. Tinggal ke depan bakal menunggu hasil rekomendasi dari Pansus yang telah dibentuk DPRD Trenggalek.

“Jadi lancar sudah disampaikan, kalau duit pertanggungjawaban juga didetailkan, nanti parameter indikator kinerja bakal disampaikan Bupati,” tegasnya.

Doding memberi bocoran kalau Pansus nanti bakal menguliti beberapa hal. Termasuk indeks pembangunan manusia, indikator pengangguran, dan masih banyak lagi dalam pembahasan.

“Tentang indeks pembangunan manusia, indikator pengangguran, nanti akan dibahas oleh panitia khusus,” tandasnya.

Exit mobile version