28.4 C
Trenggalek
Selasa, Desember 5, 2023

Lagu Wirang Denny Caknan Jadi Debat Netizen: Inspirasinya Happy Asmara

Lagu Wirang Denny Caknan begitu viral dan jadi pembahasan netizen di media sosial pasca dirilis. Meski perilisan lagu ini masih baru, nama Denny Caknan selalu berhasil membuat viral.

Beberapa netizen menyebut cerita dalam lagu Wirang itu adalah kisahnya Denny Caknan dengan mantannya, Happy Asmara. Hal itu netizen tulis di kolom komentar akun TikTok Denny Caknan.

“Inspirasinya tetap mbak Happy Asmara,” tulis akun TikTok @remahan_peyek

“Iki lagu opo kisah nyatamu, mas? [Ini lagu atau memang kisah nyatamu, mas?],” tanya pemilik akun @cancer

“Koyoke pisahe iki pas pisah jam 23.00 25 Agustus 2022. [Sepertinya pisahnya mereka itu pada jam 23.00 tanggal 25 Agustus 2022],” tulis pemilik akun @RosiiRahma seraya menebak-nebak.

Namun tak sedikit yang menyanggah bahwa inspirasi lagu Wirang ini berasal dari kisah Denny Caknan dan Happy Asmara. Karena netizen beralasan Denny Caknan sejak awal banyak membuat lagu tema patah hati atau ambyar.

“Sak urunge kenal Happy, Denny awal mula nyanyi trah lagune ambyar. Opo-opo kok Happy. [Sebelum kenal Happy Asmara, Denny Caknan memang lagunya ambyar/galau. Apa-apa kok Happy Asmara],” tulis pemilik akun @Ontorejo menimpali komentar @remahan_peyek

Meski begitu ada juga yang menyebut bahwa inspirasi lagu Wirang itu berasal dari temannya Denny Caknan. Sehingga menyanggah komentar-komentar sebelumnya.

“Lebih mirip kisahnya Nopek dan Livy Renata,” tulis pemilik akun @jezzz

“Kemarin pas live menceritakan lagu ini tentang kisah temannya yang ditolak orang terdekatnya,” imbuhnya.

Ada juga yang masa bodoh dengan inspirasinya dari mana. Netizen justru berterima kasih karena telah mewakili kisahnya.

“Seorang musisi bisa menciptakan sebuah lagu [yang] sebagian besar juga karena kisah hidupnya sendiri,” tulis pemilik akun @kakheng

“Sumpah iki dudu lagu tapi kisahku, pas tanggal 25 Agustus wingi aku diputus jam 11 bengi. Kok yo pas men to Mas Den karo Kisahku. [Sumpah ini bukan lagu tapi kisahku, tepat tanggal 25 Agustus kemarin aku diputus jam 11 malam. Kok tepat sekali Mas Den (lagunya) dengan kisahku], tulis pemilik akun @Maskur

Terlepas dari segala bentuk komentar netizen, terbukti lagu ini memang digemari dan masuk di hati penikmat musik Jawa Tanah Air.

Di YouTube, lagu Wirang Denny Caknan sejak tulisan ini diterbitkan masuk Top 2 Trending Music. Lagu ini berhasil mendulang satu juta penonton dan 84 ribu suka. Padahal baru satu hari dirilis.

ARTIKEL TERKAIT
MORE

POPULER