Pasar Pon Trenggalek Sepi, Mas Bupati Turun Tangan 

pasar pon trenggalek sepi mas bupati turun tangan

Mas Bupati Ipin turun tangan atasi Pasar Pon Trenggalek sepi/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Pasar Pon Trenggalek pasca dibangun megah minim pikat pengunjung. Menanggapi demikian Mas Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, turun tangan.

Menanggapi Pasar Pon sepi pengunjung itu, Mas Bupati Ipin bakal melakukan inovasi untuk memikat pengunjung. Salah satunya dengan menciptakan pasar tumpah di hari Minggu.

Mas Bupati Ipin menganggap di hari Minggu banyak warga Trenggalek yang santai, seperti bersepeda. Dengan demikian, Pasar Pon akan lebih dekat dengan jalan raya.

“Pasar Tanah Abang juga terbilang sepi. Cuma terobosan coba nanti kita mulai. Setiap Sabtu Minggu kalau di Alun-alun ada Car Free Day, sedangkan di sekitar Pasar Pon ada Pasar Tumpah,” jelasnya.

Lanjutnya, Mas Bupati Ipin mengatakan konsep display di dekat trotoar lebih menarik pembeli datang. Karena jualannya lebih dekat jalan untuk mencari sepatu, gerabah dan baju.

“Kedepan kami coba menggaet vendor yang bagus, yang keren. Jadi nanti yang punya hak penempatan itu nanti bisa dihitung saham. Vendor itu nanti yang lebih dikenal masyarakat dan menarik kedatangan masyarakat,” tegas Mas Bupati Ipin.

Lanjutnya, contoh seperti toko buku atau vendor-vendor kuliner yang sudah dikenal. Perlu juga mengundang influencer untuk membantu live TikTok, sehingga penjualan secara online bisa meningkat.

“Jadi segala cara akan kita upayakan. Dan kalau ada masukan tolong komen, apa ya masukannya,” tandas Mas Bupati Ipin.

Exit mobile version