Telinga Bengkak, Warga Trenggalek Pilih Wadul Damkar Lepas Dua Anting

telinga bengkak warga trenggalek pilih wadul damkar lepas du

Damar Trenggalek evakuasi anting nyangkut di telinga warga/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Warga Bumi Menak Sopal Trenggalek tampaknya mulai kecanduan dengan tugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek. Selain memadamkan api, damkar bisa diandalkan untuk mengevakuasi barang.

Hal itu dibuktikan dengan aksi Damkar Trenggalek evakuasi anting milik seorang wanita asal Desa Salamrejo, Kecamatan Karangan. Laporan tersebut masuk kantor damkar pukul 10.00 WIB, Selasa (22/08/2023).

Stefanus Triadi Atmono, Pelaksana tugas (Plt) Satpol PP dan Damkar Trenggalek, menerangkan evakuasi anting itu di dua telinga perempuan yang datang di kantor menghabiskan waktu 20 menit.

“Sekitar pukul 10.00 WIB pagi, ada seorang ibu melepas dua anting, karena yang ia rasakan di telinga mengalami pembengkakan,” terangnya saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Mendapatkan wadulan warga, Damkar Trenggalek harus ekstra hati-hati dalam melepas dua anting. Karena, tempat anting di dekat telinga dan harus memakai alat safety.

“Kami menggunakan teknik serta kehati-hatian dalam pelepasan anting di telinga ibu tersebut,” paparnya.

Tambah Triadi, wanita tersebut mendatangi kantor Damkar Trenggalek, rekomendasi dari suami. Karena, usaha suami melepas anting itu belum membuahkan hasil.

“Menurut keterangan yang bersangkutan berdasarkan arahan suami, karena melepas tidak bisa, katanya pembengkakan itu beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Exit mobile version