Renang Kedalaman 1,5 Meter, Tiga Bocah Trenggalek Tenggelam di Tirta Jwalita

tiga bocah trenggalek tenggelam di tirta jwalita

Satreskrim Polres Trenggalek olah TKP di Kolam Renang Tirta Jwalita/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Tiga bocah yang masih di bawah umur di Kota Alen-Alen Trenggalek tenggelam di kolam renang yang dikelola pemerintah kabupaten. Peristiwa itu terjadi pukul 08.30 WIB, Minggu (04/06/2023).

Peristiwa tiga bocah Trenggalek tenggelam itu dibenarkan Kapolres Trenggalek, AKBP Alith Alarino, saat usai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Katanya, 3 bocah itu kisaran umur 9 hingga 10 tahun.

“Ada 3 anak, kondisi sekarang dibawa ke rumah sakit, kami menunggu hasilnya. Hal-hal lain tunggu di rumah sakit,” terangnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Alith memaparkan, dari keterangan yang diperoleh, memang si anak bermain di kolam renang yang besar dengan kedalaman 1,5 meter. Karena tinggi anak tak sampai 1,5 meter, kemungkinan besar tak bisa berenang.

“Informasinya dua orang korban itu hendak menolong satu teman di antaranya. Namun, dua orang itu sama tak bisa berenang,” tegas Alith.

Dari informasi pengelola, Polres Trenggalek bakal menyampaikan lebih lanjut. Namun, keterangan sementara yang ia kantongi pengelola mengetahui korban sudah mengapung.

Alith menambahkan, kolam renang sementara bakal ditutup, hal itu sebagai rangkaian penyidikan polisi. Kemudian polisi bakal periksa beberapa keterangan mulai dari pengelola.

“Kami akan memeriksa baik dari saksi, penolong dan pengelola [kolam renang tirta jwalita] di kelurahan kelutan,” ujarnya.

Exit mobile version