Motor Beat Milik Warga Trenggalek Terbakar saat Hujan Deras  

Proses-pemadaman-api-motor-beat-warga-Trenggalek

Kabar Trenggalek Nasib malang menimpa warga Trenggalek saat cuaca hujan deras. Motor pribadi milik warga itu terbakar hingga kondisi tinggal separuh, Rabu (07/12/2022). 

Motor beat milik warga Trenggalek terbakar itu terjadi di Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, sekira pukul 20.27 WIB. 

Yogis, Komandan Regu Wisanggeni 2 Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek, menerangkan bahwa keadaan motor terbakar itu saat diservis.

Suasana saat motor beat warga Trenggalek terbakar/Foto: Damkar Trenggalek
Petugas Damkar Trenggalek melakukan pemadaman api di TKP/Foto: Damkar Trenggalek

Baca: Kronologi Rumah Warga Trenggalek Kebakaran Akibat Lupa Matikan Kompor

“Pemilik [motor], Triharyanto, pada 20.00 WIB sedang servis motor. Selang 15 menit diservis motor tiba-tiba ada nyala api dari tangki bahan bakar,” jelas Yogis.

Peristiwa kebakaran itu bertepatan dengan 2 personel Damkar Trenggalek usai melakukan piket. Melihat kebakaran motor warga, 1 personel terjun membantu pemadaman dengan alat seadanya. Kemudian, 1 personel lainnya menghubungi nomor aduan. 

“Sekira pukul 20.28 WIB, personil Damkar tiba di lokasi membantu memadamkan api yang melahap motor honda beat,” tegas Yogis.

Keadaan motor beat warga Trenggalek setelah apinya dipadamkan/Foto: Damkar Trenggalek
Petugas Damkar Trenggalek mengimbau pemotor untuk waspada dengan potensi kebakaran/Foto: Damkar Trenggalek

Baca: Anak Bawah Umur Bermain Korek Api, Sebabkan Kebakaran di Trenggalek

Tak butuh waktu yang lama, Damkar Trenggalek berhasil memadamkan api yang membakar motor. Proses pemadaman api itu dilakukan sekitar 9 menit. 

“Setelah pemadaman motor [yang] terbakar, tim mengidentifikasi kebakaran. Dari hasil identifikasi, dugaan sementara konsleting kelistrikan motor,” tambah Yogis.

Sementara itu, Yogis mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, sebab kebakaran bisa terjadi kapan saja.

“Kebakaran bisa sewaktu-waktu, Saat hujan deras bisa terjadi. Untuk masyarakat kami himbau tetap waspada dan hati-hati,” ujar Yogis.

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya kebakaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kebakaran, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

Exit mobile version