TRENDING

Form Surat Izin Sakit Sekolah Bagi Wali Murid, dari SD Sampai SMA, Tinggal Download dan Edit

Terbit:

Kabar Trenggalek Setiap yang sehat pasti pernah mengalami sakit, tak terkecuali bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Bagi anak sekolah yang mengalami sakit harus memberitahukan perihal kondisinya kepada sekolah supaya pihak sekolah mengetahui bahwa tidak masuknya anak tersebut dikarenakan sakit, bukan karena lain, misalnya bolos.

Sebagai orang tua, sudah selayaknya harus gercep (gerak cepat) untuk mengatasi kondisi semacam ini. Selain membawa anak ke dokter supaya lekas mendapatkan obat, orang tua juga harus mengijinkan anak untuk tidak masuk sekolah, caranya dengan mengirimkan Surat Izin Sakit Sekolah.

advertisement

Kendati saat ini sudah ada layanan chatting seperti WhatsApp untuk menghubungi guru/wali kelas guna memberitahukan kondisi anak, namun ada baiknya jika disertai dengan surat Surat Izin Sakit Sekolah untuk menghormati dan menghargai lingkungan pendidikan.

Bagi orang tua yang yang membutuhkan Surat Izin Sakit Sekolah, kami menyediakan form Surat Izin Sakit Sekolah yang bisa digunakan. Form kami buat di google dokumen sehingga bisa langsung diedit dan diunduh langsung. Form ini bisa diedit memakai HP Android, jadi tidak harus membutuhkan laptop atau komputer.

Form Surat Izin Sakit Sekolah Bagi Wali Murid

Form Surat Izin Sakit Sekolah Bagi Wali Murid
Form Surat Izin Sakit Sekolah Bagi Wali Murid. Dibuat oleh: KBRT

Anda bisa mendapatkan form Surat Izin Sakit Sekolah seperti di atas melalui link ini: Form Surat Izin Sakit Sekolah.

Cara Menulis Surat Izin Yang Benar

1. Tulis Tempat dan Tanggal Surat

Pertama kamu harus menulis tempat dan tanggal surat dibuat. Ini untuk menginformasikan kepada guru kalian, kapan dan di mana surat ini dibuat.

2. Tulis Nama Guru atau Wali Kelas Sekaligus di Mana Kelasnya

Menuliskan kepada siapa surat izin sakit tersebut dituju sangat penting, ini supaya surat yang kamu buat bisa terkirim kepada orang yang tepat, dalam hal ini adalah guru atau wali kelas. Tidak tepat jika kamu duduk di bangku kelas 3A, lalu mengirimkan surat izin sakit ke wali kelas 1C, apalagi kepada sekolah lain yang bukan di mana kamu sekolah.

3. Mengucapkan Salam Pembuka

Salam pembuka adalah sapaan awalan penulis kepada orang yang dituju. Salam ini juga digunakan sebagai pembuka menuju isi surat. Biasanya, salam pembuka pada surat pribadi menggunakan sapaan non-formal. Pakailah salam sesuai keyakinan kamu sendiri.

4. Tuliskan Identitas Siswa

Identitas itu penting untuk dituliskan, siapa nama lengkap mu? Kamu siswa kelas berapa? Di mana alamat tempat tinggal? Ini sangat penting diberitahukan supaya wali kelasmu tidak bingung. Menulis nama saja tidak cukup, karena bisa jadi namamu sama dengan siswa lain.

5. Menulis Isi Surat Izin Sakit

advertisement

Ini merupakan unsur terpenting dalam surat izin sakit. Isi surat dapat disampaikan dengan bebas, karena tidak ada aturan baku dalam penulisan isi surat pribadi.

Namun demikian, menulis surat pribadi tetaplah harus memperhatikan etika atau sopan santun berbahasa. Isi surat disampaikan dengan jelas dan dengan bahasa yang santun.

Jelaskan kondisi kamu sekarang gamblang, sakit apa yang sedang kamu derita dan sudah sejak kapan.

6. Mencantumkan Salam Penutup

Jika sudah selesai menulis semuanya mulai dari salam pembuka dan isi surat izin sakit, selanjutnya menulis salam penutup. Lazimnya apa yang sudah kamu buka sebaiknya ditutup, dalam penulisan surat izin sakit ini menunjukkan sikap santunmu.

7. Berikan Tanda Tangan

Perhatikan, jika yang menulis surat izin sakit adalah siswa antara isi surat dan tanda tangan harus siswa. Begitu juga jika yang menulis adalah orang tua siswa/wali murid, isi dan tanda tangan harus sama.

Menulis surat izin sekolah karena sakit itu gampang sekali. Dan bagi yang saat ini sakit, semoga lekas sembuh.

advertisement

TERBARU

Berkunjung ke Qatar, Sandiaga Uno Dapat Kejutan dari Warga Trenggalek

Kabar Trenggalek - Piala Dunia 2022 di Qatar tak hanya bola yang diproduksi dari...

Kasus Kecelakaan Akibat Mabuk, Polri Siapkan Alat Tes Alkohol dan Narkoba

Kabar Trenggalek - Kasus kecelakaan marak terjadi hampir setiap hari. Merespons kondisi tersebut, Korlantas...

Zenbook Pro 16X OLED, Laptop Untuk Konten Kreator dengan Desain Tak Lazim dan Performa Kencang

Kabar Trenggalek - Untuk kamu yang bekerja sebagai konten kreator dan sedang mencari laptop...

TOPIK TERKAIT