TRENDING

7 Rekomendasi Film yang Tayang Bulan Desember di Bioskop, Cocok Buat Menemani Liburan

Terbit:

Kabar Trenggalek Di penghujung tahun 2022 ini, bakalan ada film yang tayang bulan Desember di Bioskop.  Film baru ini menarik dan cocok untuk menemani selama liburan tahun baru.

Bahkan, ada film yang mengangkat isu kekerasan seksual yang dialami remaja di media sosial. Selain hiburan, juga cocok sebagai edukasi.

advertisement

Liburan tahun baru akan sangat berkesan jika kamu nonton film di bioskop bersama orang-orang tersayang. Seperti keluarga, teman atau bahkan pacar.

1. Cek Toko Sebelah 2

Film Cek Toko Sebelah 2
Film Cek Toko Sebelah 2

Sutradara sekaligus komika Ernest Prakasa akan menyuguhkan kepada kamu film comedy yang menarik. Apa lagi kalau bukan Cek Toko Sebalah 2. Film ini adalah kelanjutan dari film sebelumnya yang release tahun 2016.

Rencananya, film Cek Toko Sebelah 2 ini tayang pada 22 Desember 2022 mendatang.

Film yang ditulis Ernest bersama istrinya Meira Anastasia ini diproduksi oleh Star Vision. Film ini bercerita tentang keluarga Koh Afuk dan kedua anaknya, Yohan dan Erwin.

Erwin mau melamar pacarnya Natalie, terlepas dari banyaknya tuntutan sang calon mertua. Koh Afuk juga menuntut anak sulungnya Yohan dan istrinya Ayu agar segera memiliki keturunan, walau keduanya masih belum siap.

Wajah-wajah lama masih tetap akan menghiasi film sekuel ini, mulai dari aktor Malaysia Chen Kin Wah sebagai Koh Afuk, Dion Wiyoko sebagai Yohan, Ernest Prakasa sebagai Erwin, dan Adinia Wirasti sebagai Ayu.

2. Avatar: The Way of Water

Film Avatar The Way of Water
Film Avatar The Way of Water

Film Avatar: The Way of Water ini disutradarai oleh James Cameron yang juga bertugas sebagai penulis naskah. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022. Film ini adalah kelanjutan dari film Avatar yang rilis 13 tahun lalu.

advertisement

Film ini masih bercerita tentang keluarga Jake Sully di planet Pandora. Jake dan Neytiri bersama dengan tentara Na’vi pun harus melindungi planet mereka dari ancaman manusia.

Kendati demikian, mereka mau nggak mau harus meninggalkan rumah mereka dan mengeksplorasi kawasan lain di Pandora. Ketika ancaman lama kembali hadir, Jake pun harus kembali berperang melawan manusia.

Film ini masih dipernakan oleh Sam Worthington sebagai Jake Sully dan Zoe Saldana sebagai Neytiri. Pemain lainnya yaitu Michelle Yeoh sebagai Dr. Karina Mogue, Kate Winslet sebagai Ronal, dan Oona Chaplin sebagai Varang.

Fakta uniknya, film “Avatar: The Way of Water” ini sampai melakukan pengambilan gambar di bawah air. Alhasil saat produksi film ini memerlukan waktu yang cukup lama. Di sini, Kate Winslet bahkan mencatat rekor bernapas dalam air selama 7 menit 14 detik.

Dan untuk biaya produksinya mencapai Rp14 triliun. Makanya film ini masuk dalam daftar 20 film termahal. Serial film ini akan berlanjut hingga “Avatar 5” yang akan tayang pada 2028.

Untuk durasinya 3 jam 10 menit, jangan lupa kamu persiapkan snack yang cukup untuk menemani menonton “Avatar: The Way of Water” di bioskop.

3. Qorin

Film Qorin
Film Qorin

Film ini di sutradarai oleh Ginanti Rona dan diproduksi oleh IDN Pictures. Film Qorin ini sebagai film keduanya setelah Inang. Pasti kalian sudah tidak asing dengan jin Qorin atau Qorin. Katanya jin ini adalah jin selalu bersama kita sejak lahir. Dan uniknya lagi jin Qorin wujudnya menyerupai kita.

Pada film Qorin yang akan tayang 1 Desember ini mengambil tema dari Jin Qorin tersebut. Berkisah tentang pelajar bernama Zahra Qurotun Aini yang tinggal di asrama putri selama enam tahun.

Zahra adalah yang cerdas dan berprestasi. Dan dia akan melakukan apa pun yang diminta gurunya Ustaz Jaelani demi mendapat nilai bagus.

Nah, pada suatu hari Zahra mendapat tugas dari gurunya untuk menjaga murid baru yang nakal bernama Yolanda. Dia juga diminta untuk melakukan ritual memanggil Qorin. Akan tetapi setelah ia melakukan ritual justru banyak hal mistis yang terjadi dan mulai meneror mereka.

Menarik bukan? Dalam film ini akan ada bau-bau mistis yang tersaji dalam layar bioskop.

Untuk setiap peran di film ini, tokoh Zahra diperankan oleh Zulfa Maharani, Yolanda diperankan oleh Aghniny Haque, dan Ustaz Jaelani perankan oleh Omar Daniel. Dan juga akan ada Dea Annisa yang bermain sebagai Umi Hana dan Naimma Aljufri sebagai Ghendis. Akan ada juga Putri Ayudya, Mahardika Yusuf, dan Cindy Nirmala.

4. Like and Share

Film Like and Share
Film Like and Share

Setelah sukses memproduseri film Dua Garis Biru, kini Gina S. Noer kini hadir hadir lagi dengan film “Like and Share” yang akan tayang pada 8 Desember 2022.

Film ini mengangkat isu kekerasan seksual yang dialami remaja di media online. Film ini bercerita tentang dua remaja SMA bernama Lisa dan Sarah yang bersahabat sangat dekat. Keduanya sangat suka membuat video ASMR di YouTube.

Akan tetapi, keduanya terjebak di jalan yang suram. Lisa terjerumus dalam pornografi, sedangkan Sarah menjalin hubungan dengan seseorang yang umurnya terpaut jauh.

Lisa pun menganggap kalau pacar Sarah hanya memanfaatkan temannya itu. Keduanya pun akhirnya mengalami konflik yang mengancam persahabatan mereka.

Film ini menampilkan sederet bintang film Indonesia, yakni Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, dan Jerome Kurnia.

Film ini akan ada dua versi, yakni versi 13+ dan 17+ yang disesuaikan rentang usia. Karena film Like & Share mengandung trigger warning yang perlu diketahui oleh para penyintas kekerasan seksual.

Sehingga, ada baiknya untuk menonton film ini dalam kondisi psikis yang baik, bersama orang yang dipercaya, dan membaca beberapa daftar adegan yang bisa memicu trauma-terutama dalam versi 17+.

5. Nagih Janji Cinta

Film Nagih Janji Cinta
Film Nagih Janji Cinta

Film Nagih Janji Cinta ini dijadwalkan tayang pada 17 November 2022, film romantis komedi ini ditunda penayangannya dan akan dirilis pada 8 Desember 2022 mendatang.

Film ini bercerita tentang mahasiswa bernama Bagas yang jatuh hati pada temannya, yakni Ajeng saat keduanya masih menjadi mahasiswa baru. Sayangnya, Ajeng berasal dari keluarga bangsawan jawa, sementara keluarga Bagas hanya rakyat biasa.

Akhirnya bungan keduanya tidak mendapat restu dari orang tua Ajeng. Karena tidak mau patah semangat, Bagas ingin membuktikan kepada keluarga Ajeng kalau dia juga bisa sukses dan layak bersanding bersama Ajeng.

6. Desember 2022: Violent Night

Film Desember 2022 Violent Night
Film Desember 2022 Violent Night

Film Desember 2022: Violent Night ini disutradari oleh Tommy Wirkola.
Film ini mengikuti keluarga kaya yang disandera selama Natal, dan tepat ketika semuanya tampak putus asa, Santa mampir. Dia tidak periang seperti dulu, dan ketika dia melihat orang-orang di daftar

Satu kelompok tentara dibayar untuk menyerang perkebunan keluarga kaya di malam Natal. Seorang Sinterklas terpaksa beralih fungsi untuk menyelamatkan Natal. Ia beraksi bak hero di film Die Hard.

Film ini digambarkan sebagai komedi aksi dengan kekerasan, dimana aktor John Leguizamo berperan sebagai penjahatnya yang bernama Ben. Karena bertema Natal, film ini memang dijadwalkan tayang pada bulan Desember nanti.

Beberapa penggemar film sudah berkomentar di Twitter. Meraka berkomentar jika Nick (sebutan/ nama panggilan untuk Sinterklas) beraksi seperti film ini, maka Santa bukanlah orang suci.

Jadi karena aksi Sinterklas dalam film tersebut sebuah tim tentara bayaran elit yang menerobos masuk ke kompleks keluarga kaya di malam Natal sudah mencapai hasil bagus saat berhasil menyandera semua orang.

Hanya satu hal yang tidak diperhitungkan, tim elite itu tidak siap untuk kejutan besar dari seorang Sinterklas yang beraksi seperti hero.

7. 2045 Apa Ada Cinta

Film 2045 Apa Ada Cinta
Film 2045 Apa Ada Cinta

2045 Apa Ada Cinta ini adalah film comedy romance dengan bumbu-bumbu science fiction. Disutradarai oleh Indra Gunawan, dan akan menampilkan bintang film Yasmin Napper, Indah Kusuma, dan Cinta Brian.

Film fiksi ini akan menggambarkan kehidupan di tahun 2045 bersama dengan teknologinya yang canggih. Menceritakan dua sahabat yang terjebak dalam konflik cinta segitiga.

Renatta yang berprofesi sebagai hacker mulanya ingin membantu Meara untuk menelusuri asal-usul Marshal selaku narasumber tulisannya.

Uniknya, film ini memberikan gambaran tentang Indonesia pada tahun 2045 mendatang. Dan film ini digagas oleh Right Hand dan dipromotori oleh anak perusahaan PT Telkom Indonesia, NUON.

advertisement

TERBARU

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

Spoiler One Piece 1068: CP 0 Akhirnya Bertemu Luffy

Kabar Trenggalek - Setelah sempat libur pada minggu kemarin, minggu ini Manga One Piece...

TOPIK TERKAIT