TRENDING

Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen di Hari Tertentu, Cek Jadwalnya

Terbit:

Kabar Trenggalek Harga tiket pesawat di indonesia dikabarkan bakal mengalami penurunan. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (26/08/2023).

Budi Karya Sumadi, dalam keterangan resminya, menyampaikan, penurunan tiket pesawat akan mencapai 15 persen di jam penerbangan tertentu.

advertisement

Penurunan tiket pesawat itu salah satunya memihak pada jadwal penerbangan non prime time, seperti di hari Senin sampai Kamis di waktu siang hari.

“Menurut saya, kira-kira 15 persen (turun harga tiket). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Terutama yang non-prime time. Biasanya hari Senin sampai Kamis di siang hari,” ujar Budi.

Budi mengatakan, jam tersebut dipilih karena bisanya sepi penerbangan. Diharapkan dengan penurunan harga tiket sebesar 15 persen tersebut, jam penerbangan yang sepi ini bisa terisi.

“Secara tidak langsung tadinya kosong terus ada penumpang, ada duit. Maskapai uangnya bertambah, size-nya bertambah,” jelasnya.

Pada akhirnya, langkah ini dinilai bisa membuat maskapai memberikan diskon juga pada jam sibuk atau peak season. Sebab, ada keuntungan yang diperoleh dari penerbangan siang hari tersebut.

“Sehingga ini menetralisir atau mengurangi di tarif batas maksimal,” tandas Budi.

advertisement

TERBARU

Indikasi Perkawinan Anak di Trenggalek Menurun, Pemkab: Jangan Terlena

Kabar Trenggalek - Indikasi perkawinan anak di Trenggalek menurun. Nafas lega itu tak boleh...

AMD Rilis Ryzen 7020 Series untuk Mobile dengan Performa Unggul

Kabar Trenggalek - AMD resmi merilis jajaran baru Ryzen 7020 Series dan Athlon 7020...

11 Fakta Unik Anya Forger dalam Anime SPYx FAMILY

Kabar Trenggalek – Anya Forger adalah salah satu tokoh utama di anime SPY x...

TOPIK TERKAIT