BerandaGaya HidupFilm Kontroversi 'Sayap-Sayap Patah' Tidak Tayang di Bioskop Trenggalek, Apa Alasannya?

Film Kontroversi ‘Sayap-Sayap Patah’ Tidak Tayang di Bioskop Trenggalek, Apa Alasannya?

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Film ‘Sayap-Sayap Patah‘ menuai kritik dari berbagai netizen. Film ini sudah rilis sejak tanggal 18 Agustus 2022. Akan tetapi, Bioskop Trenggalek tidak menayangkan film ‘Sayap-Sayap Patah’, Kamis (25/08/2022).

‘Sayap-Sayap Patah’, sebuah film garapan Rudi Sudjarwo yang diangkat dari peristiwa berdarah yang terjadi di Markas Komando (MaKo) Brimob.

advertisement

Film ini di bintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum yang beradu peran sebagai sepasang suami istri.

Ada juga aktor dan aktris ternama lainnya seperti Poppy Sovia, Khiva Iskak, Ariyo Wahab, Dewi Irawan, Nugie Nugroho, Gibran Marten, sampai penyanyi rap legend, Iwa K.

 

advertisement

Akan tetapi, menurut netizen yang berkomentar di Halaman Facebook Kabar Trenggalek, film itu tidak menarik dan penuh dengan kebohongan. Sebab isi filmnya didasari dengan berbagai masalah di tubuh Polri. Apalagi, penulis naskah film ‘Sayap-Sayap Patah’ adalah Deny Siregar yang cukup kontroversial.

scene-film-sayap-sayap-patah

“Kami menilai bahwa tidak penting film-filman untuk saat ini. Entah kalau 10 tahun ke depan. Yang penting saat ini. TEGAKKAN HUKUM, bawa semua tersangka ke mahkamah PENGADILAN & PERSIDANGAN,” komentar Nurdin Siregar, salah satu netizen.

Selain itu, sutradara film itu adalah Rudi Sudjarwo, anak dari mantan petinggi Polri, Anton Soedjarwo (Kapolri 1982-1986). Sehingga, film ‘Sayap-Sayap Patah’ terkesan dibuat dibuat untuk membuat citra Polri baik, meski kenyataannya tidak selalu demikian.

advertisement

“Adanya kejadian sekarang ini penembakan Brigadir J dengan film ini, kita buat kesimpulan kalau polisi yg baik, loyal jujur murni membela kepentingan negara dan masyarakat itu hanya ada di FILM…” tulis Ruli Simanullang.

Sugeng Djuhaini, Manager New Star Cineplex (NSC) Trenggalek, mengatakan pihaknya belum menayangkan film ‘Sayap-Sayap Patah’.

“Tidak tayang. Dari kantor pusat Malang tidak ngasih info,” ujar Sugeng saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Bioskop NSC Trenggalek saat inu masih menayangkan beberapa film lain. Ada film ‘Mencuri Raden Saleh’, ‘Kamu Tidak Sendiri’, ‘Beast’, dan ‘Pengabdi Setan 2’.

Sinopsis Sayap-Sayap Patah

Sinopsis-sayap-sayap-patah

Film Sayap-sayap Patah terinspirasi dari peristiwa berdarah di MaKo Brimob pada tanggal 8 Mei tahun 2018 silam.

Kala itu, 150 narapidana kasus terorisme berhasil membobol paksa sel tahanan hingga menyebabkan kerusuhan.

Para napi kasus terorisme juga menyandera beberapa petugas yang berjaga selama kurang lebih 39 jam, dalam penyanderaan tersebut 5 anggota Densus 88 menjadi korban.

Peristiwa ini berawal dari adu mulut antara tahanan dan petugas. Keributan tersebut dipicu dengan adanya kiriman makanan dari keluarga.

Hal ini mengharuskan petugas memeriksa makanan tersebut, akan tetapi para narapidana tidak terima dan terjadilah keributan tersebut.

Dalam film Sayap-Sayap Patah ini, Nicholas Saputra berperan sebagai seorang anggota polisi bernama Aji yang ikut tersandera saat peristiwa tersebut.

Sebagai petugas, Aji memberikan perlawanan sekuat tenaga agar para napi terorisme itu tidak berhasil kabur dari sel tahanan. Saat peristiwa itu terjadi, Nina istri Aji sedang berjuang melahirkan anak pertama mereka

advertisement

Berita Baru

Rukun Tani Sumberejo Pakel Menanam Bersama di Area Lindung Lahan Reklaiming

Rukun Tani Sumberejo Pakel bersama jaringan seperti WALHI Jawa Timur, LBH Surabaya dan jaringan...

Ngebut Benjut, Motor Lewat Jalan Tikus Seruduk Pikap di Trenggalek 

Kabar Trenggalek - Peristiwa nahas terjadi di Trenggalek, sebuah kecelakaan lalu lintas menimpa warga...

Rumput Pakchong, Rumput Pakan Berkualitas yang Lagi Ngetrend

Kabar Trenggalek - Bagi teman-teman peternak, keberadaan rumput pakan ini bukanlah sesuatu yang asing...

Viral Hari ini

Fadil Jaidi Julitin Pak Muh Pakai Ugly Cake Prank: Saya Pilih yang Kaya Jerapah

Kabar Trenggalek - Demam Ugly Cake Prank sudah memasuki dunia artis. Kini giliran Fadil...

Berita Terkait