TRENDING

Detik Detik Mobil dan Rumah Warga di Watulimo Terbakar

Terbit:

Kabar Trenggalek Nasib nahas harus menimpa warga Kecamatan Watulimo Trenggalek. Karenanya dalam waktu semalam mobil dan rumahnya ludes terbakar, Rabu (31/08/2022).

Stefanus Triadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Trenggalek, mengungkapkan kebakaran itu terjadi di Desa Watuagung Kecamatan Watulimo pada pukul 02.49 WIB dini hari.

advertisement

Detik-detik Mobil dan Rumah Warga di Watulimo Trenggalek itu terbakar saat pemilik rumah pada pukul 20.00 WIB mengecek sound dengan menggunakan gulungan kabel.

Proses pemadaman api di rumah
Proses pemadaman api di rumah/Foto: Kabar Trenggalek

“Gulungan kabel itu dari dalam rumah, dan tujuannya untuk acara sholawat di masjid. Akibat kelalaiannya, kabel tersebut tidak digulung dan mengakibatkan konsleting listrik,” terang Triadi.

Kelalaian tersebut mengakibatkan kefatalan dan ada percikan api sehingga menyambar mobil carry yang sedang parkir di depan dan merambat ke dalam rumah.

Proses pemadaman api di mobil
Proses pemadaman api di mobil/Foto: Kabar Trenggalek

“Pada pukul 02.00 WIB pemilik rumah mendengar suara dentuman, setelah dicek ternyata kobaran api membesar dan menjalar ke 2 mobil dan 3 motor,” ungkapnya.

Melihat kobaran api itu pemilik rumah mencoba untuk menyelamatkan satu mobil carry agar tak tersambar oleh api. Namun nahasnya api membesar dan mengenai 2 orang mengakibatkan luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Proses pemadaman api di atap rumah
Proses pemadaman api di atap rumah/Foto: Kabar Trenggalek

“Pada pukul 02.48 WIB pihak pemerintah desa menghubungi pemadam kebakaran, karena kondisi jalan yang ekstrim tim pemadam tiba di lokasi pukul 03.40 WIB, dan selesai pemadaman dan pembasahan pukul 07.00 WIB,” rinci Triadi.

Musibah kebakaran tersebut menelan 2 korban luka luka dan ditafsirkan kerugian mencapai dengan Rp. 700 juta. Kendati, material yang bisa diselamatkan mencapai Rp. 120 juta.

advertisement

TERBARU

9 Wisata Kuliner Trenggalek Maknyus yang Wajib Dikunjungi, Lengkap Link Google Maps

Kabar Trenggalek - Bicara soal tempat wisata, pasti tak pernah lepas dengan wisata kulinernya....

Care Bebek, Gus Samsudin Feat Minthul Woko Channel, Lagi Lagi Trending YouTube Musik

Kabar Trenggalek - Gus Samsudin sempat kontroversial akibat pengobatannya dibongkar Pesulap Merah. Namun, ketenaran...

Hari Guru Nasional 2022, Wakil Bupati Trenggalek Tekankan Pentingnya Merdeka Belajar

Kabar Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka...

TOPIK TERKAIT