Detik-Detik, Atap Cubung Genteng di Trenggalek Terbakar

cubung genteng di Trenggalek

cubung genteng di Trenggalek/Foto: Kabar Trenggalek

Kabar Trenggalek Nasib nahas harus dialami pengusaha genteng di Trenggalek. Pasalnya arab cubung (tempat pembakaran) genteng yang biasa untuk bekerja sehari-hari terbakar, Kamis (04/07/2022).

Kejadian cubung genteng di Trenggalek terbakar itu tepatnya di RT 35 RW 17, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, sekitar pukul 02.07 WIB dini hari. Kebakaran tersebut menerjunkan 2 mobil unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Trenggalek.

Stefanus Triadi, Kasatpol PP dan Damkar Trenggalek, menerangkan area terbakar itu berukuran 4 meter. Semula, cubung genteng tersebut digunakan sejak siang hari untuk pembakaran genteng.

“Cubung genteng itu milik bapak Efendi mulai sore digunakan tempat pembakaran. Kemudian pada pukul 21.00 WIB dirasa cukup suhu panasnya lalu tidak menambahkan kayu bakar lagi,” ungkap Triadi dalam keterangan tertulisnya.

Penampakan cubung genteng di Trenggalek/Foto: Kabar Trenggalek

Walau tak menambah kayu bakar, Efendi dan karyawannya menunggu cubungan yang digunakan aktivitas pembakaran genteng itu.

“Kurang lebih pada pukul 01.25 WIB dini hari, istri Efendi mendengar ledakan bambu atau kayu. Setelah dicek ternyata kobaran api sudah menjalar di atap cubung,” jelas Triadi.

Triadi mengatakan, setelah melihat kobaran api, istri Efendi berteriak meminta tolong kepada warga. Namun, usahanya belum membuahkan hasil untuk memadamkan api.

Kemudian, istri Efendi menghubungi Damkar Trenggalek untuk melakukan pemadaman api yang berkobar. Selang 50 menit, kobaran api berhasil ditaklukkan Damkar Trenggalek.

“Diduga suhu panas tinggi pada cubungan kemudian berkobar api di atap. Kerugian ditafsirkan mencapai 9 juta,” ujar Triadi.

Catatan Redaksi:

Bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa kebakaran bisa melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Trenggalek melalui nomor 08113505113.

Pengaduan adanya kebakaran tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bagi masyarakat yang ingin melaporkan kebakaran, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini: Inilah Cara Melaporkan Peristiwa Kebakaran ke Damkar dan Satpol PP Trenggalek

Exit mobile version