TRENDING

Usai Lawan Kabupaten Malang dan Jember, Atlet Silat Trenggalek Boyong Medali Emas

Terbit:

Kabar Trenggalek – Selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) digelar, atlet silat Trenggalek mampu pecah telur memboyong medali emas dari cabang olahraga (cabor) beladiri, Kamis (30/06/2022).

Dua medali emas yang dibawa dari cabor beladiri tersebut harus melalui jalan panjang. Pertama harus melewati kompetisi saingan dari berbagai Kabupaten lalu kemudian leluasa untuk menggapai medali emas.

advertisement

Feri Bagus Setyawan, Manager Porprov Beladiri asal Trenggalek, mengatakan bahwa anak didiknya berjuang maksimal hingga titik juara dapat medali emas sebanyak 2 dans aru perunggu.

“Perjuangan tidak gampang. Dalam final kami bisa mengalahkan dari daerah malang dan jember ini sebuah prestasi karena bukan rahasia lagi kalau atlet dari dua kabupaten yang kami kalahkan itu juga memiliki cukup pengalaman,” tegasnya.

Dua anak peraih medali emas tersebut adalah Aditya Eka Firmansyah dan M. Faizal Ivanda. Lalu, M. Farid Yudianto peraih medali perunggu. Prestasi mereka mampu membawa harum nama Trenggalek.

“Ketiga pembawa medali itu juga pernah mengikuti Porprov dan tahun 2022 ini bisa membawa medali emas dan perunggu,” katanya.

Dengan keberhasilan prestasi ini, Feri berharap bahwa atlet cabor beladiri tersebut agar tetap giat berlatih dan bisa membawa Trenggalek lebih harum lagi.

“Kami sangat berharap tetap berlatih walaupun juara. Namun, setelah menang ini kami meminta perhatian dari Pemkab agar atlet ini terurus karena merupakan aset,” ujarnya.

Feri mengungkapkan, besok Jumat (01/07/2022), akan ada penyambutan konvoi atlet cabor beladiri dari Kecamatan Durenan menuju pendapa Trenggalek.

advertisement

“Kalau tidak ada halangan, besok kami ada konvoi penyambutan dari Durenan sampai ke Pendapa,” tandasnya.

advertisement

TERBARU

Kampung Kopi Sengunglung, Wujud Kelestarian Alam Bumi Sumberbening Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kopi menjadi salah satu potensi komoditas unggulan di Desa Sumberbening, Kecamatan...

Jaranan Turangga Yaksa Semarakkan Festival Mata Air Sumberbening, Potret Perjuangan Petani

Kabar Trenggalek - Sejumlah 6 anak dari SDN 1 Sumberbening berlenggak-lenggok mengikuti alunan nada...

Ritual Adat di Sumber Air Plancuran Desa Sumberbening, Warga Berdoa Tolak Tambang Emas Trenggalek

Kabar Trenggalek - Perjuangan tolak tambang emas Trenggalek tidak hanya dilakukan melalui serangkaian aksi...

TOPIK TERKAIT