TRENDING

Resmi Rilis, Telegram Premium Sudah Bisa Digunakan Hanya 74 Ribu Per Bulan

Terbit:

Kabar Trenggalek – Telegram Premium resmi dirilis dan sudah bisa digunakan, pengumuman terkait Telegram versi Premium ini disampaikan melalui blog resminya.

Telegram versi premium menawarkan berbagai fitur unggulan yang akan memberikan pengalaman berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan instan menjadi lebih aman dan menyenangkan.

advertisement

Fitur Telegram Premium ini meliputi, unggah berkas lebih besar hingga 4GB di dibanding pada Telegram versi biasa, proses unduh lebih cepat, stiker eksklusif dan reaksi unik, transkrip audio, foto profil beranimasi, hingga tidak adanya iklan. Untuk menggunakan layanan Telegram Premium pengguna harus membayar seharga $4.99 atau 74 ribu perbulan.

Pada Telegram Premium, pengguna juga bisa mengikuti hingga 1.000 channel, membuat hingga 20 folder obrolan masing-masing dengan maksimal 200 obrolan, menambah akun keempat di aplikasi Telegram apapun, menyematkan 10 obrolan dalam daftar obrolan utama, dan menyimpan hingga 10 stiker favorit.

Telegram Premium juga memungkinkan pengguna menambahkan profil biografi yang lebih panjang serta menyisipkan tautan di dalamnya. Pesan suara yang diterima juga bisa dikonversi menjadi teks jika pengguna tidak ingin mendengarkan versi suaranya.

Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur permintaan masuk untuk grup publik dan menikmati layar beranimasi saat berbagi dari luar Telegram. Telegram Premium juga memberikan pratinjau obrolan ke Android yang setara dengan iOS.

Pengguna Telegram Premium bisa menggulir dan membaca seluruh percakapan tanpa perlu menandai sudah dibaca terlebih dahulu. Terdapat pula berbagai tombol baru yang sangat berguna seperti tombol untuk menandai suatu obrolan yang sudah dibaca, membuat obrolan menjadi senyap, menyematkan atau menghapus.

Bagi para pengguna iPhone dan iPad terkini juga sudah bisa menikmati animasi yang lebih mulus pada 120 FPS. Sementara itu untuk pengguna Android bisa menikmati peningkatan kualitas pesan suara dan video bersama dengan pilihan untuk memakai ikon aplikasi alternatif, membersihkan stiker terkini secara instan, dan menerjemahkan biografi profil pengguna atau deskripsi obrolan.

Sebagai catatan tambahan, pembaruan diatas akan dihadirkan secara bertahap. Jadi, apabila ada pengguna yang masih belum mendapatkan pembaruan tersebut, maka perlu menunggu terlebih dahulu.

advertisement

TERBARU

Siap-Siap, Ini Jadwal Pemadaman Listrik Trenggalek Besok di 11 Desa

Kabar Trenggalek - Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Trenggalek akan...

Otak Atik Tekan Inflasi di Trenggalek, Pasar Murah dan Bansos Jadi Andalan

Kabar Trenggalek - Pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus berpikir...

Pohon Tumbang Trenggalek, Jalan Kecamatan Bendungan Tertutup

Kabar Trenggalek - Kabupaten Trenggalek akhir-akhir ini sering terjadi bencana. Seperti angin kencang yang...

TOPIK TERKAIT