BerandaGaya HidupInilah Destinasi Wisata Air Pantai Mutiara Trenggalek Cocok untuk Pemudik 

Inilah Destinasi Wisata Air Pantai Mutiara Trenggalek Cocok untuk Pemudik 

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Pemudik biasa memanfaatkan liburan di Trenggalek menikmati panorama keindahan bentangan pantai pesisir selatan, Jumat (06/05/2022).

Seperti halnya pantai di Trenggalek yang berada di pesisir ujung deretan Pantai Prigi, yaitu Pantai Mutiara dengan keindahan pasir putih dan pegunungan yang mengelilinginya.

advertisement

Pantai Mutiara terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Keindahan pantai dan wahana air membuat pengunjung pantai mutiara berdatangan dari berbagai daerah.

Marsum, salah satu anggota Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) yang mengelola wisata Pantai Mutiara mengaku bahwa hari ini dirinya siap menyambut pemudik dengan berbagai wahana.

“Ada berbagai destinasi wisata di Pantai Mutiara Trenggalek, setiap tahunnya terus kami melakukan evaluasi untuk penambahan destinasi air,” ujarnya.

advertisement

Wisatawan mampu memilih wahana air saat berkunjung di Pantai Mutiara ini, berikut wahana air yang bisa dinikmati wisatawan:

1.Perahu Kano

Kano adalah sebuah perahu kecil dan sempit, yang biasanya digerakkan dengan tenaga manusia, namun ada juga yang menggunakan layar.

Bentuk kano umumnya lancip pada kedua ujungnya dan terbuka di bagian atasnya, tetapi bagian ini dapat diberi tutup.

Wahana air Perahu Kano dapat kita jumpai dan nikmati di Pantai pasir putih Trenggalek. Untuk Wisatawan yang ingin menikmati wahana air jangan lupa membawa baju ganti, dan perlengkapan yang secukupnya.

2. Snorkeling

advertisement

Snorkeling (selam permukaan) atau selam dangkal (skin diving) adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan menggunakan peralatan berupa masker selam dan snorkel.

Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki. Wahana Air ini bisa dijumpai saat berkunjung ke Pantai Mutiara Trenggalek.

3. Speed Boat

Sebuah kapal cepat yang didesain dengan kebutuhan tertentu untuk transportasi laut, sungai maupun danau yang bisa bergerak lebih lincah dan leluasa, sehingga daya tempuh saat aktivitas bisa lebih singkat.

Di Bali, speed boat tersebut banyak sekali kegunaannya, yang cukup populer menjadi wahana angkutan laut dan lebih diminati wisatawan, seperti speed boat di Pantai Mutiara, Watulimo, Trenggalek.

4. Jet Ski

Tentu pernah mendengar tentang jet ski? Aktivitas mengendarai kendaraan bermotor di air, seperti layaknya mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Wisatawan Trenggalek maupun wisatawan luar darerah yang berkunjung ke objek wisata pantai mutiara, sangat menyukai aktivitas mengendarai jet ski. Apalagi yang masih berjiwa muda, akan memacu semangat seperti mengendarai motor cross.

Penggemar wisata Pantai Mutiara yang setiap harinya sibuk dengan pekerjaan kantor maupun aktivitas lainnya, dapat mengurangi stressnya dengan mencoba permainan jet ski di Pantai Mutiara Tasikmadu Kecamatan Watulimo.

Peminat aktivitas mengendarai jet ski di obyek wisata air pantai mutiara sangat tinggi. Ini dikarenakan pantai mutiara memiliki air laut yang tenang dan ombaknya tidak terlalu besar.

5. Rolling Donut

Wisatawan bisa menikmati wahana air ini, dengan pemandu wisatawan Pantai Mutiara, Watulimo, Trenggalek.

Selain itu, wahana permainan rolling donut watersport sangat cocok untuk aktivitas liburan keluarga di Pantai Mutiara bersama anak-anak. Selanjutnya, kapasitas penumpang masing -masing perahu Bali Rolling Donut sangat bervariasi.

6. Bola Air

Untuk menaiki wahana ini, maksimal berat badan penumpang adalah 80 kg. Satu bola dapat diisi maksimal dua orang, namun dengan catatan, berat badan keduanya tidak lebih dari 80 kg.

Saat memasukan bola air, Anda wajib melepas alas kaki. Sebab, nantinya tubuh Anda akan berguling-guling di dalam bola yang bergulir di atas air tersebut. Sehingga akan lebih Anda masuk dengan kaki telanjang supaya bagian dalam bola tidak kotor.

Anda juga tidak diperkenankan membawa benda-benda atau perhiasan dengan bentuk yang tajam. Sebab, benda-benda tersebut dapat membuat bola air robek dan bocor.

Selain itu, bagi penderita asma tidak diperbolehkan masuk ke dalam wahana ini. Karena kandungan udara yang terbatas dalam bola air ini dapat berisiko bagi pernapasan penderita asma.

7. Banana Boat

Wahana permainan air banana boat di Pantai Mutiara sangat disukai wisatawan yang sedang berlibur bersama keluarga. Karena peserta wahana banana boat tidak memerlukan keahlian khusus.

Peserta wahana air banana boat hanya perlu duduk diatas perahu yang bentuknya seperti pisang dan berpegangan pada tali yang terdapat di perahu.

8. Sepeda Air

Wahana sepeda air di Pantai Mutiara ini seperti halnya sepeda, namun berjalan diatas jernihnya air laut di Pantai Mutiara.

Wisatawan, wajib mencoba wahana sepeda air ini, karena cocok untuk olah raga diatas air di pantai mutirara.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait