BerandaNewsLingkunganPohon Tumbang Timpa Kabel Listrik Akibatkan Pemadaman di Kecamatan Tugu

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik Akibatkan Pemadaman di Kecamatan Tugu

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Kabupaten Trenggalek terus dilanda bencana seperti tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan lain-lain. Seperti bencana pohon tumbang di Kecamatan Tugu, Jumat (25/02/2022).

Berdasarkan pemantauan Kabar Trenggalek, pohon tumbang itu tepatnya terjadi di RT 44, RW 09, Dusun Sooko, Desa Prambon, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Pohon yang tumbang adalah pohon kelapa di area sawah yang berdekatan dengan tiang listrik.

advertisement

Pohon kelapa yang tumbang itu menimpa dan memutus sebagian kabel penghubung di tiang listrik. Sehingga, listrik di Dusun Sooko padam.

Supatmi, salah satu warga Dusun Sooko, menjelaskan kronologi tumbangnya pohon kelapa yang menimpa kabel listrik. Menurut Supatmi, pohon kelapa yang tumbang itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, saat ia berangkat sholat subuh ke Masjid Baiturrahman, Dusun Sooko.

Petugas PLN Trenggalek memotong pohon kelapa yang tumbang dan menyambung kabel listrik yang putus
Petugas PLN Trenggalek memotong pohon kelapa yang tumbang dan menyambung kabel listrik yang putus/Foto: Kabar Trenggalek

“Pas mau berangkat subuhan tadi, pas iqomah, tiba-tiba, suara iqomah-nya berhenti dan pemadaman listrik. Kejadiannya sekitar pukul setengah lima pagi,” cerita Supatmi.

advertisement

Menurut keterangan Supatmi, sholat subuh di Masjid Baiturrahman, Dusun Sooko, tetap dilanjutkan dengan penerangan lampu senter seadanya.

Berdasarkan pemantauan Kabar Trenggalek, kondisi saat pemadaman listrik itu tidak ada hujan deras maupun angin kencang. Pohon kelapa yang tumbang dan menimpa kabel listrik itu diperkirakan karenakan usia pohon yang sudah tua.

Petugas PLN Trenggalek memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat pohon tumbang
Petugas PLN Trenggalek memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat pohon tumbang/Foto: Kabar Trenggalek

Berdasarkan pemantauan Kabar Trenggalek, dampak dari pohon tumbang itu memadamkan listrik di wilayah Desa Prambon sampai Desa Banaran, Kecamatan Tugu.

Pada pukul 09.00 WIB, petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Trenggalek, melakukan peninjauan lokasi. Empat petugas PLN Trenggalek memotong pohon kelapa yang tumbang serta menyambung kabel listrik yang putus.

advertisement

Pada pukul 10.00 WIB, petugas PLN Trenggalek terus melakukan upaya perbaikan kabel listrik di Dusun Sooko yang putus. Hingga pukul 11.00 WIB, listrik di Dusun Sooko sudah menyala kembali.

advertisement

Berita Baru

Hari Jadi Jawa Timur ke-77, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Melintasi Trenggalek

Kabar Trenggalek - Panji lambang Provinsi Jawa Timur dikirab melintasi 38 kabupaten/kota di Jawa...

5 Headset Affordable Terbaik untuk Desainer

Kabar Trenggalek - Bekerja sebagai desainer sangat membutuhkan fokus dan suasana yang nyaman. Biasanya...

Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk Push Up, Mahfud MD Beri Komentar

Kabar Trenggalek - Waduh, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Memaki dan Memaksa Sopir Truk...

Viral Hari ini

5 Anime Fall Season 2022 yang Layak dan Wajib Ditonton

Kabar Trenggalek - Musim baru Anime Fall Season 2022 telah tiba dan selamat tinggal...

Berita Terkait