BerandaNewsPeristiwaGangguan Jaringan Telkomsel Terasa sampai Trenggalek, Begini Penjelasannya

Gangguan Jaringan Telkomsel Terasa sampai Trenggalek, Begini Penjelasannya

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Gangguan jaringan Telkomsel terasa sampai Kabupaten Trenggalek. Mulai Minggu (19/09) malam, jaringan provider Telkomsel terasa lambat. Hal ini dikeluhkan warga pengguna Telkomsel di Trenggalek, Senin (20/09).

Melalui akun resmi twitternya, Telkomsel menyampaikan beberapa informasi, gangguan jaringan telkomsel tersebut. Berikut penyampaian informasi yang di unggah melalui akun twitter @Telkomsel.

advertisement

Sehubungan dengan adanya gangguan teknis terutama pada layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua:

1. Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak. Sedangkan, untuk layanan telpon dan SMS masih dapat diakses dengan normal.

2. Kami menyampaikan permohonan maaf atas hal ini, dan kami mengapresiasi kesetiaan pelanggan yang selalu mempercayakan solusi kebutuhan layanan telekomunikasi kepada Telkomsel. Kami akan segera menginformasikan proses pemulihan layanan tersebut secara berkala.

advertisement

Susilo, salah satu developer website di Kabupaten Trenggalek, mengeluhkan gangguan yang dialaminya.

“Mulai kemarin malam, saya merasa sangat lambat sekali, ini mengakibatkan beberapa pekerjaan harus selesai di luar target,” ungkap Susilo.

Sebagai developer website, seluruh pekerjaan Susilo mengandalkan dari jaringan internet. Sehingga, ketika internet lambat, maka pekerjaannya terganggu.

Pihak Telkom, perusahaan induk dari IndiHome dan Telkomsel, memberi penjelasan. Menurut pihak Telkom, telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak hari Minggu (19/9) mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

advertisement

Dampaknya, layanan internet TelkomGroup, baik fixed maupun mobile broadband mengalami penurunan kualitas di beberapa wilayah Indonesia.

advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait