BerandaNewsHukumSempat Buang Barang Bukti, Pengedar Narkoba Jenis Sabu Diringkus BNN Trenggalek

Sempat Buang Barang Bukti, Pengedar Narkoba Jenis Sabu Diringkus BNN Trenggalek

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Trenggalek meringkus pengedar narkoba. Pengedar narkoba yang ditangkap BNN Trenggalek itu adalah HRP alias Cepuk warga Dusun Lempung, Desa Sukoharjo, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

Cepuk dibekuk aparat di Jalan Desa Kendalrejo, Kecamaran Durenan, Jumat (13/08). Waktu itu, Cepuk hendak bertransaksi narkotika jenis sabu ke klien.

advertisement

Sementara itu Kepala BNNK Trenggalek, David Henry Andar Hutapea, mengatakan bahwa tersangka Cepuk sempat membuang barang bukti demi memperlancar aksinya.

“Pada waktu penangkapan, kami menemukan tersangka Cepuk membuang barang buktinya. Kita tanyai tidak mengaku, dan pada akhirnya dengan pengecekan bukti di HP (Hand Phone) akhirnya dia mengaku,” terang David, Senin (16/08).

Dalam penangkapan ini, BNNK Trenggalek menyita barang bukti sejumlah 0,95 gram sabu dan HP milik tersangka Cepuk. Menurut pengakuan David, tersangka Cepuk sudah beberapa kali melancarkan pengedaran narkoba jenis sabu.

advertisement

“Hasil pengakuan sementara, (Cepuk) sudah beberapa kali mengedarkan narkoba jenis sabu. Namun hasil penyidikan sementara, kami mencatat tujuh orang yang pernah transaksi dengan pola yang sama,” tambah David.

Perlu diketahui, tersangka Cepuk itu tidak akan menjalani rehabilitasi karena dari test negatif tidak mengonsumsi narkoba. Akan tetapi, Cepuk tetap akan dijerat hukum dengan Undang-Undang Narkotika.

“Kami akan lakukan langkah hukum dengan undang-undang 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 uu 35 tahun 2009 tentang narkotika, minimal kurungan 5 tahun. Untuk proses penyidikan, BNN yang akan melakukan selanjutnya proses hukum dilimpahkah ke kejaksaan,” terang David.

Wilayah pengedaran sabu-sabu dari tersangka Cepuk ini termasuk Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek yang berada di wilayah perbatasan.

advertisement

“Kami sudah mengamati gerak-gerik Cepuk ini bersama rekan Tulungagung dan akhirnya kita bisa amankan. Dan untuk kasus ini akan kami kembangkan,” pungkas David. (kbrt)

advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait