BerandaNewsLingkunganWarga Kecamatan Watulimo Perbaiki Jalan Rusak Sepanjang 5 KM Secara Swadaya

Warga Kecamatan Watulimo Perbaiki Jalan Rusak Sepanjang 5 KM Secara Swadaya

Terbit:

advertisement

Kabar Trenggalek – Warga Kecamatan Watulimo perbaiki jalan rusak sepanjang 5 KM secara swadaya. Perbaikan jalam tersebut lengkapnya Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimo.

Camat Watulimo Edy Susanto membenarkan, perbaikan jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Gemaharjo – Desa Prigi, Kecamatan Watulimo dimulai pada Jumat (28/05/2021).

advertisement

Menurut dia, perbaikan itu bermula dari spontanitas warga yang prihatin dengan kondisi jalan banyak yang rusak dan pernah menyebabkan pengendara motor terjatuh. “Mulanya dari komunitas sopir, tapi kemudian komunitas pemuda, dan warga lainnya gotong royong memperbaiki jalan,” ungkapnya.

Edy melanjutkan, gotong royong yang dilakukan warga tak cuma menyumbang material semen, dan pasir, melainkan ada yang menyumbang logistik. Diakuinya, pihaknya belum mengetahui nilai anggaran gotong royong yang sudah terkumpul. Namun, dia menilai anggaran lebih dari Rp 20 juta. “Kami belum menghitung semuanya, yang jelas anggaran yang terkumpul tidak sedikit,” ujarnya.

Perbaikan jalan, kata Edy, sejauh 5 km. Untuk itu, dalam proses perbaikan nantinya, jalan kabupaten masuk Desa Gemaharjo, ditutup selama sepekan ke depan. Pengguna masih dapat menuju Prigi melalui jalur Nasional Trenggalek – Watulimo. “Masih bisa lewat jalur Nasional, meski lebih panjang,” ujarnya.

advertisement

Pemerintah kecamatan mengapresiasi, inisiatif warga yang mau memperbaiki jalan kabupaten secara gotong royong. Sebab, masa pandemi Covid-19 membuat pemerintah kabupaten (pemkab) masih memprioritaskan penggunaan anggaran untuk bidang kesehatan Covid-19. Sehingga, anggaran untuk pemeliharaan jalan menjadi tak maksimal. “Di tengah pandemi, anggaran pemda difokuskan untuk penanganan Covid-19. Sehingga inisiatif ini patut dilestarikan,” ungkapnya.

advertisement

Berita Baru

Mengenang Perjuangan Rakyat Bersenjata dalam Peringatan HUT Ke-77 TNI di Trenggalek

Kabar Trenggalek - Kodim 0806 Trenggalek bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek dan pihak...

Spoiler One Piece 1062: Petualangan di Pulau Ilmu Pengetahuan

Kabar Trenggalek - Setelah pada chapter 1061 yang terbit dua pekan yang lalu kita...

Ketua PCNU Trenggalek Tutup Usia, Mas Ipin: Tokoh yang Dicintai Masyarakat 

Kabar Trenggalek - Masyarakat Trenggalek dilanda duka atas wafatnya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama...

Viral Hari ini

Hari Jadi Trenggalek ke-828, Bupati Napak Tilas Perjalanan Sejarah

Kabar Trenggalek - Hari Jadi Trenggalek Ke-828 Bumi Menak Sopal diwarnai dengan beberapa agenda...

Berita Terkait