Resmi Dilantik, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Trenggalek Siap Memakmurkan Masjid

resmi-dilantik-ikatan-pelajar-muhammadiyah-trenggalek-siap-memakmurkan-masjid

Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Trenggalek/Foto: Adiema (Kabar Trenggalek)

Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Trenggalek melangsungkan pelantikan pengurus periode 2023-2024 di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Minggu (30/06/2024).

Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Trenggalek terpilih, Assar Romadhon Miftakhur Rohman, menyampaikan dalam sambutannya menjelaskan tema pelantikan utamanya penguatan bagi kader-kader IPM se-Kabupaten Trenggalek.

“Program mendasar PD IPM Trenggalek ke depannya, yaitu penguatan kader, kerjasama dengan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya, memperbaiki akhlak, serta memakmurkan masjid”, ungkapnya.

Dalam rangka melanjutkan regenerasi kepimpinan, pelantikan kali ini mengusung tema, “Transformasi Kepemimpinan Menuju Pelajar Trenggalek Berakhlak Mulia”.

Asar menambahkan, Masjid serta Mushola Muhammadiyah anak mudanya harus ada yang ikut IPM.

“Saya berharap agar setiap Masjid dan Mushola Muhammadiyah di Trenggalek memiliki anggota IPM,” tambahnya.

Wicaksono, selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Trenggalek juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa, IPM harus memiliki spirit ketahuidan dan ukhuwah yang kuat.

Wicaksono juga menambahkan, bahwa IPM harus memiliki nilai kepahlawanan seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang dengan ikhlas dan sabar dalam menjalankan tugasnya.

“Saya berharap kepada pengurus PD IPM yang dilantik di bulan Dzulhijah ini memperkuat spirit ketauhidan dan ukhuwah dan saya mendorong pengurus baru untuk mengadopsi nilai kepahlawanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan tugas dengan ikhlas dan sabar,” tandasnya.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh staf wakil bupati, Totok Rudianto, Forkopimda, Ketua PDM, Wicaksono, para Pimpinan Ortom, serta OPD terkait.

Exit mobile version