Serunya Main ke Pantai Pelang Trenggalek, Bisa Mandi di Air Terjun

serunya-main-ke-pantai-pelang-trenggalek-bisa-mandi-di-air-terjun

Serunya mandi di air terjun Pantai Pelang Trenggalek/Foto: @yowmanshh (Instagram)

Pantai Pelang adalah salah satu dari berbagai pantai Trenggalek yang bagus. Pantai Pelang Trenggalek terbentang luas, pasir pantainya lembut, serta eksotisme gugusan batu karang.

Perlu diketahui, wisata Pantai Pelang Trenggalek termasuk pesisir dengan ombak tinggi. Oleh karena itu, pengunjung dilarang berenang. Tapi jangan khawatir, pengunjung bisa mandi di air terjun Pantai Pelang Trenggalek.

Landscape Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek/Foto: Dyan Anggraini

Air terjun Pantai Pelang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai, sekitar 20 meter. Dari tempat parkir kendaraan, pengunjung bisa melewati jalan berpaving landai dengan akses yang mudah.

Air terjun di Pantai Pelang memiliki beragam vegetasi alami. Air terjun setinggi 7 meter itu ditumbuhi pepohonan liar. Pemandangan sekitar air terjun juga nampak asri. Pengunjung bisa betah berlama-lama di sini.

Pengunjung sedang menikmati berendam di Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek/Foto: Luwarno Bakoh

Bebatuan di Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek nampak eksotis. Endapan mineral yang dibawa aliran air memiliki bentuk unik. Warnanya putih semi kecoklatan. Di bawah air terjun ada aliran sungai yang memiliki cekungan dengan genangan air. Warnanya juga cantik, yakni kehijauan saat musim kemarau.

Endapan mineral di bebatuan ini membuat batu tidak terlalu licin meski digenangi air. Membuat Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek aman dijadikan tempat berlibur bagi anak-anak. Meski di beberapa sudut ada lumut yang hidup di atas batu. Sehingga harus berhati-hati tiap kali melangkah.

Keseruan pengunjung di Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek/Foto: Mochammad Nashifin

Beberapa meter sebelum lokasi air terjun, saat akhir pekan dan musim liburan ramai terdengar suara riuh pengunjung bermain air. Baik yang muda hingga tua semua nampak terbawa keasikan mandi di bawah kucuran air terjun.

Tak jauh dari Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek terdapat kolam renang dengan ukuran anak-anak. Kolam renang ini juga ramai saat akhir pekan dan musim liburan. Bisa jadi alternatif jika ada pengunjung yang membawa anak namun tak ingin mandi di air terjun.

Eksotisme Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek menarik untuk dikunjungi. Sekalipun tidak ada niatan mandi di bawah air terjun. Seperti mengambil gambar atau video. Kegiatan ini biasa dilakukan para fotografer dan videografer yang membedakan konten. Dengan latar belakang air terjun ini bisa membuat foto dan video jadi estetik dan Instagramable.

Pengunjung berfoto dengan latar belakang Pantai Pelang Trenggalek/Foto: Kaka Elfykrie

Terutama para penghobi foto landscape, tidak ada salahnya berkunjung ke Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek. Eksotisnya bisa nampak memukau untuk difoto dalam sudut tertentu.

Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek memang begitu menggoda untuk dikunjungi. Tempatnya begitu nyaman dan membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Belum lagi fasilitas penunjangnya yang cukup memadai. Seperti ruang ganti pakaian, warung makan, tempat parkir yang luas, kamar mandi, dan lain-lain.

Untuk bisa merasakan liburan di Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Tiket masuknya seharga Rp. 8.000 saja. Bahkan tiket ini sudah satu paket untuk masuk obyek wisata Pantai Pelang. Untuk alamatnya ada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/GFjepXiCnqaQQFdD8

Exit mobile version