Tak Rugi Latihan Keras, Pelajar Trenggalek Sabet Medali Emas Lomba Lari

tak-rugi-latihan-keras-pelajar-trenggalek-sabet-medali-emas-lomba-lari

Muhammad Arga Saputra (16) di podium satu, boyong medali emas lomba lari/Foto: Dok. Arga

Kegigihan latihan pelajar Trenggalek tampak membuahkan hasil. Karena, pada saat mengikuti lomba mendapatkan juara medali emas yang bisa jadi pendongkrak semangatnya kembali, Senin (13/05/2024).

Muhammad Arga Saputra (16) pelajar yang duduk di MTs Negeri 1 Trenggalek tersebut, mampu menaklukan lawannya dalam ajang lari dengan jarak 200 Meter, di Kejuaraan Atletik Blitarian Open Tahun 2024.

Podium juara 1 tersebut tak membuatnya berpuas diri. Karena, latihan secara rutin akan ia gencarkan. Apalagi, dirinya saat ini bakal menempuh Sekolah Menengah Atas (SMA) Olahraga di Sidoarjo.

“Prosesnya sangat luar biasa, latihan dengan keras disiplin agar mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan,” terang Arga saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

Secarik cerita, dirinya menekuni atau hobi olahraga tersebut sejak duduk di Sekolah Dasar (SD). Pelajar yang berdomisili di Desa Salamrejo, Karangan, pada kelas 4 mulai menekuni hobinya dan ikut lomba lari.

“Kalau juara ini, tentunya bangga, tapi setelah juara jangan dulu puas. Karena saya ingin meraih prestasi lagi agar mendapat pengalaman,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk bisa menyabet juara lari, Arga tak menghitung jumlah latihannya. Setiap kali pulang sekolah dirinya langsung latihan, bahkan memanfaatkan hari liburnya untuk berlatih.

“Harapan kedepannya bisa lebih bagus lagi dan bisa mempersembahkan medali untuk Trenggalek,” tandasnya.

Exit mobile version