Jemaah Haji di Madinah Dapat Sajian Makanan dari Bumbu Khas Indonesia

jemaah-haji-di-madinah-dapat-sajian-makanan-dari-bumbu-khas-indonesia

Proses pengemasan makanan jemaah haji Indonesia/Foto: @romalinaku_hikmah (Instagram)

Jemaah haji di Madinah dapat sajian makanan dari bumbu khas Indonesia. Para jemaah haji mendapat layanan konsumsi sebanyak tiga kali dalam sehari. Salah satu dapur yang menyajikan makanan jemaah haji Indonesia adalah Meez Mary Catering.

Wan Abdurrahman, pimpinan Chef Meez Mary Catering mengatakan makanan jemaah haji selama di Madinah dari aneka menu masakan yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dengan bumbu asli Indonesia.

“Bumbu untuk memasak, kami datangkan langsung dari Indonesia. Juru masaknya juga merupakan orang Indonesia serta para pekerja di sini pun didominasi orang Indonesia,” ujar Abdurrahman, dilansir dari laman Kemenag RI.

Abdurrahman mengatakan, sebelum dibagikan kepada jemaah, makanan akan terlebih dahulu melewati quality control. Hal ini dalam rangka menjaga kehigienisan makanan tersebut.

“Kami membedakan menu regular dan menu untuk lansia. Untuk itu, kami selalu berkordinasi dengan pihak Kementerian Agama. Terakhir, dalam menjaga kualitas makanan, bumbu-bumbu dan bahan makanan semuanya dipilih yang segar,” ucap Abdurrahman.

Tim Media Center Haji (MCH) memantau jemaah dan menanyakan tanggapan untuk menu makanan yang disajikan. Para jemaah haji umumnya merasa puas dengan masakan yang disiapkan.

“Makanannya enak sekali, lauknya banyak. Sehingga, seringkali porsi dirasakan kurang, karena masih kepingin makan. Cocok makanannya, mbah selalu habis maemnya, enak dan tidak perlu masak sendiri, tinggal makan” ungkap Poniran salah satu jemaah dari kloter 7 Embarkasi Solo.

Exit mobile version