Waspada Lewat Jalur Ini, Jalan Nasional Trenggalek Rawan Kecelakaan

waspada-lewat-jalan-nasional-trenggalek-rawan-kecelakaan

Mobil warga Trenggalek kecelakaan waktu lalu/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Pemudik saat melintasi jalan Trenggalek wajib waspada. Karena, jalur tersebut memiliki riwayat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), yang berakibat fatal bagi pengendara, Senin (08/04/2024).

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Siswanto menuturkan terdapat sejumlah black spot di jalan nasional Tulungagung – Trenggalek yang perlu diwaspadai pengguna jalan.

“Black Spot atau jalur rawan Laka Lantas adalah ruas Kecamatan Durenan – Kecamatan Pogalan,” kata Siswanto saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Di ruas jalan tersebut terdapat jalur lurus dengan jalan yang mulus. Sehingga, pengguna jalan sering kali melaju dengan kecepatan tinggi.

“Selain black spot juga ada titik trouble spot yaitu di pertigaan jarakan, Desa Karangsoko, Kecamatan Trenggalek,” lanjutnya.

Di titik tersebut rawan kemacetan karena adanya pasar tumpah. Tingginya aktivitas masyarakat di simpang tiga jarakan sering kali menghambat laju kendaraan terutama di pagi hari.

Selain di simpang tiga Jarakan, Satlantas Polres Trenggalek juga mewaspadai peningkatan arus lalu lintas di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kecamatan Watulimo saat libur lebaran.

“Petugas sudah kami siapkan termasuk tim urai bila mana terjadi crowded atau kemacetan di titik-titik tersebut,” kata Siswanto.

Polres Trenggalek mendirikan satu Pos Pelayanan (Posyan) di Halaman Agropark, Jalan Soekarno – Hatta, Kecamatan Trenggalek. Lalu dua Pos Pengamanan (Pospam) di Kecamatan Durenan, dan Kecamatan Watulimo.

Puncak arus mudik di Kabupaten Trenggalek sendiri diprediksi akan terjadi H-3 hingga H-2 Idul Fitri 2024.

“Hingga hari ini pantauan arus lalin masih landai. Jika nanti ada penumpukan kendaraan hanya ada di traffic light. Jika memang antriannya semakin panjang, petugas akan mengambil pola-pola untuk rekayasa,” ujarnya.

Exit mobile version