Terdengar Suara Gemeretak, Rumah di Trenggalek Terbakar: Lantai 2 Gosong

terdengar-suara-gemeretak-rumah-di-trenggalek-terbakar-lantai-2-gosong

Rumah warga Ngadirenggo Trenggalek Terbakar/Foto: Dok. Damkar

Rumah warga Trenggalek terbakar. Kebakaran tersebut diketahui tetangganya saat mendengar suara gemeretak. Setelah dilihat, ternyata ada rumah warga yang terbakar, Jumat (12/04/2024).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.55 WIB, tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, di RT 12 RW 05, rumah Imam Tohari bagian lantai dua.

“Saksi warga mendengar suara gemeretak di depan rumahnya, ternyata rumah Bapak Agus lantai 2 terbakar. Kemudian Bapak Imam Solikin memberitahu warga sekitar,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar Trenggalek, Habib Solehudin.

Lanjutnya, setelah mengetahui rumah warga terbakar tersebut warga menghubungi petugas Damkar Trenggalek. Sebanyak 13 anggota pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api.

“Kami terjunkan puluhan personel, dengan sarana dan prasarana 2 mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil water supply,” kata Habib melalui keterangan tertulis.

Menurut Habib, lama penyelesaian kobaran api dari lantai 2 tersebut di kisaran 65 menit. Pemadam harus bisa masuk dan mendekat di pusaran api lantai 2 di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan.

“Kerugian mencapai 20 juta, kemudian untuk penyebab kebakaran itu adalah dari korsleting listrik,” tandasnya.

Exit mobile version