Bandara Kediri Mulai Operasi, Warga Trenggalek Dilarang Terbangkan Balon

bandara-kediri-mulai-operasi-warga-trenggalek-dilarang-terbangkan-balon

ilustrasi balon udara yang diterbangkan dapat ganggu listrik dan pesawat/Foto: Dok.Istiemewa

Bandara Kediri sudah mulai melangsungkan penerbangan pesawat. Dengan demikian potensi gangguan penerbangan seperti balon udara wajib diantisipasi, Jumat (05/03/2024).

Pasalnya, pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kebiasaan masyarakat menerbangkan balon udara bakal nampak. Dengan demikian, Polres Trenggalek melakukan antisipasi dan melakukan penertiban.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono menegaskan balon udara dapat mengganggu perlintasan udara. Kemudian juga bisa mengganggu listrik PLN dan berdampak pemadaman.

“Terkait dengan balon udara bisa dapat mengganggu lalu lintas udara dan penerbangan,” ungkapnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan PLN Trenggalek. Kemudian ditemukan gangguan listrik yang salah satu penyebabnya dari balon udara dan memadamkan listrik.

“Kami bersama TNI dan Pemkab Trenggalek antisipasi dengan hal demikian, kemudian bakal ditindak dengan tegas masyarakat yang menerbangkan balon udara di Idul Fitri 1445 H,” tegasnya.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menambahkan, dirinya meminta kesadaran dari masyarakat untuk tidak usah penerbanhan balon udara. Karena dampaknya bakal merugikan.

“Terpenting Hari Raya Idul Fitri 1445 H adalah berkumpul dengan keluarga secara khidmat dan tidak menerbangkan balon udara,” tandasnya.

Exit mobile version