31 Tahanan Titipan Polisi Trenggalek Periksa Kesehatan, 3 Alami Sakit

31-tahanan-titipan-polisi-trenggalek-periksa-kesehatan-3-alami-sakit

Tahanan titipan kiai cabuli santri di periksa kesehatan/Foto: Zamz (Kabar Trenggalek)

Polres Trenggalek titipkan 31 tahanan di Rutan Kelas II B Trenggalek. Titipan tahanan tersebut dalam rangka proses tindak lanjut untuk menuju proses peradilan, Senin (15/04/2024).

Pada saat penitipan tersebut, Polres Trenggalek melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tahanan titipannya tersebut.

Kompol Mohamad Khoiril, Waka Polres Trenggalek, saat melakukan pantauan pemeriksaan kesehatan menuturkan, sebanyak 31 tahanan Polres Trenggalek semua ikut pemeriksaan.

“Totalnya ada 31 orang tahanan titipan. Semua dalam kondisi lengkap dan melakukan pemeriksaan,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi, pengecekan fisik dan kesehatan yang meliputi tensi, serta penyakit bawaan yang dimiliki oleh para tahanan.

“Oleh sebab itu, selain pengecekan fisik kita juga lakukan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari tensinya, batuknya maupun penyakit bawaan,” imbuhnya.

Sementara, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Klinik Pratama Bhayangkara Polres Trenggalek yang dipimpin oleh dokter Liliek Rahju.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui tiga orang didiagnosa mengalami gangguan kesehatan diantaranya, satu orang mengidap hipertensi yang merupakan penyakit bawaan, satu orang mengalami radang tenggorokan dan satu orang lagi flu biasa.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tadi, setidaknya kita perlu mengantisipasi dengan memberikan obat dan melakukan pencegahan, jangan sampai menular ke teman-teman tahanan yang lain,” tandasnya.

Exit mobile version