Kecelakaan Laut Trenggalek, Satu Nelayan Hilang

kecelakaan-laut-trenggalek-satu-nelayan-hilang

Satu ABK hilang dan saat ini masih dalam pencarian/Foto: Dok. SAR

Peristiwa kecelakaan laut di wilayah Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, kembali terjadi. Kecelakaan laut tersebut menyebabkan kapal nelayan pecah dan kondisi korban mengenaskan, Rabu (27/03/2024).

Nahkoda kapal yang mengalami kecelakaan itu atas nama Kaseri (50) warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Pada Selasa (26/03/2024), nahkoda tersebut ditemukan meninggal dunia.

Sementara itu, Suprayitno (46) Anak Buah Kapal (ABK) hingga saat ini masih dalam pencarian. Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tasikmadu, Wignyo Handoyo saat dikonfirmasi Kabar Trenggalek.

“Kondisi saat ini saya berada di pos airud, menunggu kabar dari SAR maupun relawan dari nelayan,” terang Wignyo saat dikonfirmasi.

Wignyo memaparkan, proses pencarian saat ini sedang berlangsung oleh 5 kapal dan dibantu dengan nelayan lokal. Proses pencarian dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara itu, Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza, menerangkan kapal tersebut mengalami kerusakan mesin di tengah laut. Sehingga perahu mengalami pecah.

“Pada saat kapal di pintu keluar Teluk Prigi tepatnya di perairan Karang Malang mesin rusak, dan tidak terkendali kemudian terhantam karang dan mengalami pecah,” terangnya.

Kecelakaan laut tersebut sempat diketahui oleh nelayan lain pada pukul 16.30 WIB, sehingga langsung dikabarkan ke otoritas pelabuhan dan petugas terkait.

Beberapa nelayan dan relawan SAR akhirnya berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian korban. Satu korban berhasil ditemukan dan satunya hilang.

“Beberapa relawan dan SAR melakukan pencarian di seputaran lokasi laka laut, untuk mencari korban yang hilang,” tandasnya.

Exit mobile version