Bawa Muatan Keramik, Truk Terperosok Jurang di Jalan Dongko Panggul

bawa-muatan-keramik-truk-terperosok-jurang-di-jalan-dongko-panggul

Kondisi truk yang terperosok jurang di jalan Dongko - Panggul/Foto: Dok Gakkum Satlantas Polres Trenggalek

Peristiwa kecelakaan Trenggalek terjadi di Jalan Raya Dongko – Panggul, tepatnya di Desa Cakul. Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan kendaraan truk mengalami rusak parah, Rabu (13/03/2024).

Peristiwa kecelakaan terjadi di Pukul 08.30 WIB, saat itu truk yang memiliki Nomor Polisi (Nopol) L 8089 BD membawa muatan barang keramik. Diduga rem mengalami blong.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Trenggalek, Ipda Edy Wasono, mengungkapkan mobil truk tersebut membawa dua penumpang bersama sopir. Akibatnya, sopir dan penumpang mengalami luka ringan yang di tubuhnya.

“Kronologinya truk bergerak dari arah Timur menuju ke arah barat dan mengalami rem blong, kemudian kendaraan oleng ke kanan arah utara dan terjatuh ke dalam jurang,” terang Edy.

Truk tersebut terperosok ke dalam jurang yang kurang lebih 60 meter. Nampak kendaraan truk mengalami rusak pada bagian depan, terlihat pesok karena terkena benturan.

Berikut data korban yang mengalami kecelakaan:

Syamsul (44) Alamat Rt. 09 Rw. 07 Desa Bulak Banteng Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya.
Mengalami luka-luka:

Muhammad Fikki Arzaki (22) Alamat Rt. 03 Rw. 03 Desa Rayunggumuk Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan.
Mengalami luka-luka:

Muhammad Indra Setiawan (26) Alamat Rt. 01 Rw. 04 Desa Rayunggumuk Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan.
Mengalami luka-luka:

“Korban kami bawa ke Puskesmas terdekat, untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut,” paparnya dalam keterangan tertulis.

Edy mengimbau kepada masyarakat agar tetap hati-hati saat berkendara. Sehingga, peristiwa kecelakaan yang serupa tidak terjadi kembali.

“Pengecekan rem secara berkala juga perlu, dengan ini kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat berkendara,” tandasnya.

Exit mobile version