Korban Meninggal Pohon Tumbang di Kecamatan Tugu Merupakan Anggota Kokam Trenggalek

korban pohon tumbang

Kartu ucapan belasungkawa dari Kokam Trenggalek untuk Ronald Danar, korban pohon tumbang di Tugu Trenggalek.

Pohon trembesi tumbang di Trenggalek menelan 1 korban jiwa. Tepatnya, kecelakaan itu terjadi di RT 19 RW 05 Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut diketahui merupakan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Trenggalek.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek, Stefanus Triadi, menerangkan pada pukul 22.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB, Sabtu (24/02/2024) wilayah Kecamatan Tugu diguyur hujan dan mengakibatkan pohon trembesi tumbang menghadang jalan.

“Sekitar pukul 02.00 WIB terjadi pohon Trembesi tumbang sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas dari Trenggalek ke Ponorogo dan sebaliknya,” terangnya.

Pohon trembesi yang tumbang menyebabkan dua teras rumah warga rusak parah serta merusak jaringan telepon dan listrik PLN. Selain itu terdapat korban pengendara sepeda motor.

Korban bernama Ronald Danar Prasetya (20), warga Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu. Berdasarkan informasi dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Trenggalek, Arifin, korban merupakan anggotanya Kokam aktif.

“Atas nama keluarga besar Pemuda Muhammadiyah dan Kokam Trenggalek, kami menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam telah kehilangan satu anggota. Almarhum merupakan anggota Kokam aktif dan merupakan sosok teladan” terang Arifin saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Arifin menerangkan, selain menjadi Kokam Ranting Tugu, ia merupakan karyawan Toko Surya Mandiri Tugu serta aktif menjadi Imam muda masjid di lingkungan sekitar.

M. Irfan Maulana, Komandan Kokam Trenggalek, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Ia mendapatkan penjelasan kejadian langsung dari orang tua korban saat datang takziah.

“Berdasarkan cerita dari bapak almarhum, korban pulang dari acara bersama teman-temannya, saat itu almarhum mengendarai motor sendiri dan berada paling depan.  Takdir berkata lain, saat itu tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa almarhum” Terang Irfan melalui sambungan telepon.

Teman-teman korban langsung menghubungi pihak berwenang untuk mendapatkan bantuan, namun dari hasil evakuasi nyawa korban tidak terselamatkan.

Sementara itu, sehari sebelumnya juga terjadi peristiwa pohon tumbang di Jalan Raya Gemaharjo – Durenan pada Sabtu pukul 20.00 WIB.

BPBD Trenggalek memberikan himbauan kepada masyarakat trenggalek untuk tetap waspada saat melintas di jalan, karena kondisi cuaca saat ini sudah memasuki hujan dan rawan bencana.

Exit mobile version