Kecelakaan Trenggalek, Mobil Box Oleng: Kepala Patin Berceceran 

kecelakaan-trenggalek-mobil-box-oling

Kecelakaan mobil box pengangkut kepala patin/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Nasib nahas menimpa pengendara mobil box yang mengangkut kepala ikan patin. Kendaraan itu mengalami kecelakaan di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (02/12/2023). 

Mobil Box bernomor polisi AB 8343 LH yang dikendarai Junaedi (51), warga Bantul, hendak menuju Tulungagung. Kecelakaan Trenggalek itu terjadi saat sopir truk diduga mengalami ngantuk, kemudian ia langsung banting setir dan kecelakaan. 

Kanit Gakkum Polres Trenggalek, Ipda Edy Wasono, menerangkan kronologi kejadian kecelakaan. Mulanya mobil box bergerak dari arah barat ke timur dan oleng ke kiri, kemudian oleng secara zig-zag. 

“Karena sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, terjadi oleng dan mobil box terguling di tengah jalan,” terang Edy secara tertulis kepada Kabar Trenggalek. 

Peristiwa kecelakaan tersebut membuat box rusak dan isi didalam soal kepala patin berceceran. Sementara itu korban mengalami luka ringan akibat dari kecelakaan tersebut. Dia juga mengkonfirmasi kecelakaan mobil box itu menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi. 

“Kami perlu proses dalam mengevakuasi mobil dan muatan yang berceceran,” paparnya.

Proses penanganan dan evakuasi mobil membutuhkan waktu yang cukup lama dan selesai sekitar pukul 08.53 WIB. Pihak kepolisian satuan lalu lintas (satlantas) mengaku cukup kesulitan dalam menyisihkan pecahan mobil box yang berada di tengah jalan.

 “Kami berusaha secepat mungkin untuk mengalihkan arus lalu lintas dan memastikan situasi kembali normal,” sambung pria yang akrab dipanggil Edy tersebut.

Edy mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Menurutnya, kecelakaan seperti ini dapat dihindari dengan mengedepankan keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas. 

“Kecelakaan ini menjadi peringatan bagi seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” tandasnya.

Exit mobile version