Jadwal Cuti Bersama ASN 2024, Resmi

jadwal cuti bersama asn 2024 resmi 3

Aparatur Sipil Negara/Foto: Dok. Setkab RI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN ) Tahun 2024.

Aturan yang memuat jadwal cuti bersama ASN 2024 itu ditandatangani pada tanggal 9 Januari 2024. Keppres ini diterbitkan dengan pertimbangan, dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2024.

Dalam diktum KESATU peraturan ini disebutkan bahwa Presiden menetapkan cuti bersama pegawai ASN tahun 2024 yaitu pada:

“Cuti bersama sebagaimana dimaksud pada diktum KESATU tidak mengurangi hak cuti tahunan Pegawai Aparatur Sipil Negara,” tulis Keppres yang dapat diakses pada laman JDIH Sekretariat Kabinet itu.

Dalam Keppres disebutkan, pegawai ASN yang karena jabatannya tidak diberikan hak atas cuti bersama, hak cuti tahunannya ditambah sesuai dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan.

Keppres 7/2024 ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yaitu 9 Januari 2024. Jika Anda ingin mendownload file Keppres Cuti Bersama ASN, KLIK DI SINI.

Exit mobile version