Beredar Video Mayat Mengapung di Laut Watulimo, Tim Masih Mencari

beredar-video-mayat-mengapung-di-laut-watulimo-tim-mencari

Ilustrasi. Video mayat mengapung di laut Watulimo, Trenggalek/Foto: Dokumen Istimewa

Beredar video mayat mengapung di laut Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Video tersebut diunggah nelayan dengan mempertontonkan mayat yang ditandai jerigen.

Video yang mempertontonkan mayat diunggah melalui grup facebook. Durasi video itu sepanjang 29 detik. Nelayan yang melakukan aksi perekaman itu menginformasikan jika ada mayat.

Kepala Desa (Kades) Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Wignyo Handoyo, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, memberi keterangan terkait video mayat yang mengapung di laut tersebut.

Wignyo mengaku mendapat informasi video tersebut pada Pukul 06.00 WIB dari saudaranya. Mayat yang mengapung dugaan lokasinya berada di perairan Pantai Prigi, So Limo.

“Sekitar jam 06.00 WIB, saya dapat info dari adik saya, penemuan jenazah di perairan Prigi sekitar So Limo, bahwa nelayan menemukan jenazah ditandai oleh jerigen,” terangnya.

Pasca mengetahui itu, Wignyo langsung menghubungi pihak terkait untuk melakukan pencarian dan evaluasi. Sekitar pukul 07.30 WIB, pihak terkait melakukan pencarian.

“Saat ini belum ditemukan, dan barusan saya menghimbau kepada group nelayan, ketika menemukan jenazah itu untuk menghubungi pihak terkait yang ada di Pelabuhan Prigi,” papar Wignyo.

Wignyo menambahkan, video yang beredar itu terekam sekitar Pukul 05.00 WIB. Dugaan sementara, lokasi penemuan mayat sekitar 6 sampai 10 mil dari bibir Pelabuhan Prigi.

“Informasi sementara, nelayan yang memvideo belum mengenali saat melihat mayat dan juga di Watulimo, tidak ada laporan nelayan hilang,” ujarnya.

Dirinya memastikan, jika nanti dalam evakuasi sudah ditemukan, mayat itu bakal dibawa ke Puskesmas kemudian langsung menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo untuk diidentifikasi.

“Di Watulimo tidak ada laporan kehilangan orang, saat ini dalam pencarian dan evakuasi. Nanti bila ditemukan kami bawa ke Puskesmas dan langsung ke RSUD,” tandasnya.

Exit mobile version