Blusukan Pelayanan di Desa, Mas Bupati Trenggalek Punya Tips Atasi Stunting

blusukan pelayanan di desa mas bupati trenggalek punya tips

Bupati Trenggalek blusukan di desa/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Pelayanan di Kota Alen Alen Trenggalek setiap hari Rabu semakin dekat dengan masyarakat. Sebab, Pemkab Trenggalek melangsungkan Makarya Ning Desa Hebat (Mening Deh), Kamis (16/11/2023).

Program Mening Deh tersebut besutan Mas Bupati Trenggalek. Saat berada di Desa Surenlor, ia memberikan intervensi penanganan stunting.

Penanganan stunting tersebut melalui program pelayanan Dapur Cinta (Dapur Cegah dan Atasi Stunting). Program tersebut sebagai wujud Pemberi Makanan Tambahan (PMT).

“Program sudah kami launching. Kami ingin program ini betul betul jalan”, kata Mas Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.

Dengan demikian, ia mematikan Dapur Cinta itu sudah berjalan semestinya dan tepat sasaran. Mas Bupati Ipin juga menegaskan hadirnya dapur cinta itu tidak hanya berupaya menekan stunting di Trenggalek.

“Kalau sudah ada dapur cinta siapa yang melaksanakan. Terus sasarannya setiap hari siapa yang mengantar, berapa kali. Karena kita punya komitmen kepada ibu hamil, khususnya ibu hamil kurang energi kronis,” paparnya.

Tambahnya, kemudian bayi dibawah 2 tahun masih masuk kategori stunting, intervensi gizinya dilaksanakan. Termasuk Dinas Perikanan (Diskan) Trenggalek juga memberikan asupan makanan.

“Goalnya kita penginnya mengatasi kemiskinan ekstrem bisa 0 persen. Terus juga prevalensi stunting turun di bawah 14% sesuai target nasional. Tapi kalau di sini tadi jumlahnya sudah 11 %. Bahkan beberapa desa kemarin ada yang sudah 6%,” detailnya. (ADV: Kominfo Trenggalek)

Exit mobile version