Jadwal Konser Gilga Sahid Hari Ini di Tulungagung, Ada Niken Salindry

jadwal konser gilga sahid hari ini di tulungagung ada niken salindry

Ilustrasi. Jadwal konser Gilga Sahid dan GildCoustic yang juga ada Niken Salindry/Foto: Binar Musik (YouTube)

Sosok Gilga Sahid beberapa bulan ini telah meramaikan playlist lagu ambyar atau galau di masyarakat, terutama kalangan anak muda. Alunan musik harmoni dan suara Gilga Sahid yang dalam mampu menghanyutkan suasana syahdu.

Maka tak ayal jika jadwal konsernya sering di cari para penikmat musik Jawa tema ambyar. Termasuk jadwal konser Gilga Sahid hari ini di Tulungagung. Dengan mengetahui jadwal konsernya, para penggemar bisa langsung merapat dan ikut bernyanyi bersama.

Seperti biasa, konser Gilga Sahid tak bisa lepas dengan band kesayangan yang menjadi pengiring setia, yakni GildCoustic. Gilga Sahid sendiri adalah komandan dari band asal Madiun yang dibentuk tahun 2017 silam ini.

Gilga Sahid dan GildCoustic bakal manggung di Tulungagung Creative Festival 2023 yang berlokasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Lumbu Peteng. Event ini berlangsung dari Jum’at – Minggu, 13 – 15 Oktober 2023. Sementara, Gilga Sahid dan GildCoustic bakal konser pada hari ini (13/10/2023).

Dalam event Tulungagung Creative Festival ini tak hanya dimeriahkan oleh konser Gilga Sahid dan GildCoustic. Melainkan ada band dan artis ternama lainya, seperti Masddo, Niken Salindry, Fake Dopp, dan Layly Carlina. Serta, juga akan dimeriahkan penampilan seni jaranan khas Tulungagung sentherewe.

Sebagai informasi, untuk masuk ke even dan nonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic ini kamu harus membeli tiket terlebih dahulu. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa mengunjungi akun Instagram @creativetag.id. Atau jika kamu sudah membelinya maka bisa langsung menukarkan kwitansi pembayaran tiket di lokasi. Di mulai pukul 13.00 WIB – selesai.

Rundown Konser Gilga Sahid di Tulungagung

Gilga Sahid dan GildCoustic naik panggung sekitar pukul 20.15 WIB. Namun, berbagai rangkaian acara di event Tulungagung Creative Festival 2023 sudah berlangsung sejak pagi. Oleh karena itu, untuk mempermudah kamu bisa lihat rundown di bawah ini.

Rundown Hari Jum’at 13 Oktober 2022

Rundown Hari Sabtu 14 Oktober 2023

Rundown Hari Minggu 15 Oktober 2023

Tips Nonton Konser Gilga Sahid dan GildCoustic

1. Observasi Lokasi Konser

Sebelum menonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic, ada baiknya kamu melakukan observasi lokasi. Observasi bisa kamu lakukan dengan melihat citra satelit Google Maps.

Hal itu bertujuan agar saat di lokasi tidak bingung. Seperti tahu pintu masuk mana saja yang bisa dilalui. Sehingga jika terjadi hal darurat kamu bisa segera sat-set alias tanggap.

Selain mengetahui pintu mana saja, kamu juga memperhatikan ke mana arah panggung. Sehingga bisa membuat perhitungan kawasan yang akan dipadati penonton.

2. Memakai Pakaian Nyaman

Saat menonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic, ada baiknya kamu mengenakan pakaian yang nyaman. Pakaian nyaman untuk nonton konser itu idealnya tidak mudah membuat gerah dan memudahkan untuk bergerak.

Kenakan pakaian longgar dan pilih yang berbahan kain katun. Karena kain itu memiliki tekstur lembut dan berpori-pori. Sehingga tidak mudah membuat gerah.

3. Memakai Sepatu

Tak ketinggalan, sebagai aksesoris sekaligus pengaman, sebaiknya kamu juga memakai sepatu saat menonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic. Ini bertujuan agar kaki lebih aman, bisa saja kaki kamu terinjak orang saat di kerumunan.

4. Bawa Barang Secukupnya

Berada di kerumunan penonton saat konser Gilga Sahid dan Gildcoustic ada beberapa barang yang perlu kamu bawa. Barang-barang tersebut meliputi obat-obatan/P3K, jas hujan/payung, power bank, dan charger handphone.

Pilihlah barang-barang yang sekiranya penting kamu bawa. Jika sewaktu-waktu ada hal darurat, kamu tidak perlu membeli atau meminjam barang yang kamu butuhkan.

Hindari membawa barang berlebihan saat menonton konser Gilga Sahid dan Gildcoustic. Karena hanya akan memberatkan tas dan saat dibawa membuat kamu mudah capek. Serta, dengan barang yang banyak, gerakanmu juga sedikit terhambat.

5. Perhatikan Imbauan Petugas Keamanan dan Datang Lebih Awal

Tak kalah pentingnya adalah memperhatikan imbauan petugas keamanan atau kepolisian. Biasanya mereka akan memberi imbauan antara lain arahan jalur masuk dan keluar kendaraan.

Selain itu, mereka juga akan memberikan himbauan berupa larangan dan hal yang diperbolehkan. Sebaiknya kamu mematuhi himbauan tersebut demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Serta, datanglah lebih awal saat menonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic ini. Agar bisa memilih tempat yang tepat dan nyaman.

6. Makan Sebelum Berangkat

Bisa dipastikan saat nonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic akan ikut berjoget sekaligus bernyanyi. Dengan suaranya yang merdu dan irama musik yang syahdu, jadi pemikat.

Saat bernyanyi dan berjoget, tentu kamu memerlukan energi yang cukup. Sehingga sebelum berangkat menonton konser ini, usahakan makan dulu.

7. Simpan Nomor Darurat di Handphone

Sebelum nonton konser Gilga Sahid dan GildCoustic ada baiknya kamu untuk menyimpan nomor darurat. Nomor darurat ini akan bermanfaat saat dalam kondisi darurat.

Nomor yang bisa kamu simpan adalah nomor pemadam kebakaran setempat, nomor ambulance, nomor kantor polisi setempat, dan nomor keluarga atau kerabat.

Semisal saat konser terjadi kebakaran maka kamu bisa menghubungi pemadam kebakaran. Atau semisal ada kondisi darurat berkaitan kesehatan maka kamu bisa menghubungi ambulance untuk dibawa ke rumah sakit.

Meskipun pihak penyelenggara yang profesional sudah menyiapkan langkah mitigasi. Kadang kala saat kondisi panik dan keos pihak penyelenggara bisa kewalahan menghadapi situasi darurat.

Exit mobile version