Pulang Dari China, Novita Hardini Kepincut Bazar UMKM Trenggalek

pulang dari china novita hardini kepincut bazar umkm trenggalek

Potret Novita Hardini sambang Bazar UMKM Trenggalek/Foto: Novita for Kabar Trenggalek

Kirab Budaya dan Bazar UMKM Trenggalek membuat kepincut Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin. Tak ayal, jika ia turut memberikan apresiasi.

Hal itu Novita sampaikan kala berkunjung ke Desa Gading, Kecamatan Tugu, pada Minggu, (17/09/2023) kemarin. Padi hari itu, di Desa Gading sedang berlangsung Kirab Budaya dan Bazar UMKM.

Perlu diketahui, Novita melakukan kegiatan ini pertama kali semenjak pulang dari Negeri Tirai Bambu China untuk mengenyam pendidikan selama kurang lebih satu bulan.

Menurut Novita, warga Kecamatan Tugu layak mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya. Sebab, melalui kegiatan budaya dan bazar UMKM ini bisa mengangkat perekonomian warga.

“Apresiasi yang tinggi pada Kecamatan Tugu yang melakukan perjuangan kemajuan daerahnya dengan melestarikan budaya lokal,” ujar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Trenggalek tersebut.

Selain itu, ia juga mengungkapkan kemajuan zaman juga harus disertai penajaman budaya pada tiap individu. Sehingga kemajuan bisa berjalan ideal.

“Kemajuan yang berkebudayaan adalah inti langkah perjuangan kita sebagai masyarakat Indonesia,” tandas Novita.

Sebelum ke Kecamatan Tugu, Novita sempat kait suara warga di tempat lain. Yakni ikut Senam TERA di Kecamatan Pogalan dan Lomba Mewarnai tingkat PAUD di Kecamatan Karangan.

Exit mobile version