Video Viral, Ternyata Ini Kronologi Motor Terbakar di Samping Polsek Pogalan

video viral ternyata ini kronologi motor terbakar di samping

Motor terbakar di samping Polsek Pogalan, Trenggalek/Foto: Raden Zamz (Kabar Trenggalek)

Nasib pilu menimpa pengendara motor Beat saat melintas di Trenggalek. Tepatnya di Desa Bendo, Kecamatan Pogalan. Sebab, mereka jadi korban motor terbakar di samping kantor polsek.

Honda Beat plat nomor T 6733 RB yang dikendarai Agus Prayogi, dengan penumpang Rohit Abu, terbakar saat berhenti di perempatan lampu merah Bendo, tepat di samping Polsek Pogalan.

“Kronologinya, yang bersangkutan perjalanan dari Ponorogo mau pulang ke Lumajang. Lalu sampai di perempatan Bendo berhenti karena lampu merah,” kata Kapolsek Pogalan, Iptu Rudi Sugiharto.

Rudi menyampaikan, saat korban berhenti, ternyata muncul percikan api dari sepeda motor bagian belakang hingga terus membesar.

“Pengendara dan penumpangnya langsung turun, motornya diparkir di pinggir jalan raya sementara api masih menyala,” lanjutnya.

Rudi mengatakan, kondisi lalu lintas saat itu sedang sepi. Lantaran, korban memang lewat jalur alternatif dari arah Desa Rejowinangun, atau tidak melewati jalan nasional.

Korban berusaha memadamkan api, lalu petugas Polsek Pogalan dan warga yang mengetahui hal tersebut segera membantu korban untuk memadamkan api.

Kondisi sepeda motor sendiri hangus di bagian belakang, terutama bagian body dan jok motor. Karena tidak bisa dikendarai, kedua korban dijemput oleh temannya dari Tulungagung sekaligus membawa motor yang terbakar tersebut.

“Dugaan sementara karena terjadi korsleting listrik hingga memicu percikan api dan menyulut bahkan bakar,” ucap Rudi.

Sebelumnya, beredar video viral 30 detik menunjukkan motor terbakar di samping Polsek Pogalan. Saat memadamkan api dalam video itu tak menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), namun selang kecil.

 

Exit mobile version