Healing di Pantai Damas Trenggalek: Alamnya Indah dan Menenangkan

pantai damas trenggalek

Pengunjung sedang mengeksplore Pantai Damas Trenggalek/Foto: @santo_jatim

Teluk di Kecamatan Watulimo memiliki pantai yang indah dan eksotis. Tak sedikit yang jarang terekspos karena sedikit tersembunyi dan jauh dari keramaian. Sehingga pantai yang jarang dijamah itu ibarat surga tersembunyi.

Salah satu pantainya adalah Pantai Damas Trenggalek. Beralamatkan di Dayung, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Sekitar 4 km dari Pantai Cengkrong.

Perjalanan menuju Pantai Damas Trenggalek dari Pantai Cengkrong melalui jalan yang melintasi bukit dan dikelilingi tanaman hijau. Kebanyakan tanaman tersebut adalah cengkeh dan pohon kelapa.

Landscape Pantai Damas Trenggalek/Foto: Istimewa

Pantai Damas menjadi salah satu pantai Trenggalek yang bagus. Suasananya terkesan asri dan memiliki udara yang sejuk. Bisa jadi sarana menyegarkan diri setelah sibuk dari rutinitas-rutinitas yang padat.

Perjalanan menuju Pantai Damas Trenggalek bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Tapi disarankan menggunakan roda dua, karena jalurnya yang berkelok lebih cocok menggunakan kendaraan kecil.

Setelah melintasi jalan berkelok dan naik turun bukit, wisatawan akan disambut dengan pasir putih dengan suara ombaknya yang khas. Airnya yang jernih membuat siapapun ingin menceburkan kakinya di air.

Suasana di Pantai Damas juga sangat menenangkan. Jauh dari keramaian dan kondisi pantai yang masih asri membuat siapapun betah berwisata ke Pantai Damas.

Di pinggiran pantai berjejer pepohonan yang rindang. Bisa dijadikan tempat bernaung dari sengatan matahari. Menikmati indahnya pantai sembari duduk di bawah pohon membuat siapapun betah. Belum lagi terkena angin sepoi-sepoi yang menenangkan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Damas juga cukup memadai. Di sana sudah terdapat area parkir, mushola, rumah makan, kamar mandi, gazebo dan lain-lain.

Kegiatan di Pantai Damas Trenggalek

Indahnya Pantai Damas Trenggalek/Foto: @virdaw/Instagram

Dengan keindahan bentang alamnya, ada kegiatan seru yang bisa dilakukan di Pantai Damas Trenggalek. Dengan bentang pantainya yang luas pengunjung bisa berjalan-jalan untuk menelusurinya.

Kemudian sembari berjalan-jalan bis mengabadikan momen dalam jepretan foto atay video. Ada beberapa spot yang menawarkan pemandangan estetik dan instagramable.

Spot foto yang unik terutama penggemar foto landscape di Pantai Damas Trenggalek/Foto: Lucky Fitria

Selain itu, wisatawan juga bisa piknik di bawah pepohonan yang rindang. Kemudian juga bisa memancing, berjemur, bermain sepak bola atau bola voli.

Jika momennya pas, wisatawan juga bisa melihat kegiatan nelayan yang menangkap ikan dengan cara tradisional. Yakni dengan menarik jala langsung dari bibir pantai.

Pantai Damas ini memiliki area yang sangat luas dan bisa digunakan untuk kegiatan camping. Camping dikawasan asri dan jauh dari keramaian sangat nyaman.

Belum lagi bisa menikmati indahnya pemandangan dari siang hingga malam. Saat matahari akan tenggelam langit dihiasi cahaya jingga. Momen berharga jika dilewatkan sendirian.

Harga tiket Pantai Damas Trenggalek

Indahnya pemandangan di Pantai Damas/Foto: @pppia_ (Instagram)

Untuk menikmati indahnya pemandangan di Pantai Damas Trenggalek, wisatawan cukup membayar sekitar Rp. 5.000 saja. Dengan harga segitu sudah bisa mengeksplore pantai sepuasnya.

Lokasi Google Maps Pantai Damas Trenggalek:

https://maps.google.com/?cid=17027418092290717479&entry=gps

Hotel di Sekitar Pantai Damas

1. Hotel Prigi

Lokasi Hotel Prigi terletak 4 km dari Pantai Damas, dengan waktu tempuh 9 menit dengan kendaraan. Tarif menginap di hotel ini bervariasi, mulai dari Rp 250.000 per malam. Bagi wisatawan yang ingin memesan Hotel Prigi, bisa menggunakan aplikasi penginapan di smartphone ataupun datang langsung. 

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/snuj9X1agWfCHVBh9

2. Hotel Lugano

Hotel Lugano adalah hotel bintang 2, beralamat di Jl. Pantai Karanggongso RT. 33 RW. 06, Karanggongso, Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. 

Hotel Lugano menawarkan 18 kamar dengan fasilitas penunjang. Tarif menginap di hotel ini dibanderol mulai Rp 300.000 – Rp 750.000 per malam. Jaraknya dari Pantai Damas 7 km dengan waktu tempuh 13 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/TJ19q2vtjMhfXi2r5

3. Karanggongso Indah

Karanggongso Indah merupakan sebuah penginapan yang berada di kawasan Pantai Karanggongso Watulimo. Berlokasi di pinggir pantai, membuat siapapun yang healing dan staycation di sini betah.

Untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup membayar Rp. 250.000 Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Jarak dari Pantai Damas sekitar 7 km dengan waktu tempuh 13 menit.

Lokasi Google Maps: https://maps.app.goo.gl/5LSBYzPizhMiJBaj6

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang ‘Pantai Damas Trenggalek’ ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Exit mobile version