Buruan Nikmatin Indahnya JLS Trenggalek Tulungagung, Dibuka Sampai 16 Juli 2023

JLS Trenggalek utama

Indahnya Jalur Lintas Selatan Trenggalek Tulungagung yang melewati pesisir/Foto: @Frazetyo_jaguar99 (Instagram)

Jalur Lintas Selatan (JLS) Trenggalek Tulungagung kembali dibuka sejak 26 Juni hingga 16 Juli 2023 untuk mempermudah akses wisatawan selama libur Idul Adha.

Indahnya JLS Trenggalek Tulungagung memang jadi jalur incaran para wisatawan selama liburan. Selain jalannya yang mulus, JLS Trenggalek Tulungagung juga mempermudah akses ke destinasi wisata pantai.

Sebelumnya, pada libur Idul Fitri 2023, JLS Trenggalek Tulungagung juga dibuka dan ditutup kembali 29 April 2023 untuk melanjutkan pembangunan. Pada awal pembukaannya, jalur yang melintas di kawasan pesisir selatan tersebut begitu ramai dilalui pelancong.

Perlu diketahui, pembukaan JLS Trenggalek Tulungagung tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Bina Marga Propinsi Jawa Timur – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur dengan nomor BM 0302-Bb8/908 pada 23 Juni 2023.

Ramainya orang yang melintas di JLS Trenggalek Tulungagung selain untuk berwisata, juga untuk merasakan sensi berkendara di jalan mulus. Atau istilah anak mudanya adalah sunday morning ride (sunmori).

Nampak pengunjung sedang berfoto di JLS Trenggalek Tulungagung saat sepi kendaraan/Foto: Santo_Jatim (Instagram)

Selain itu, sepanjang jalur juga dihiasi pemandangan indah. Tumbuhan hijau terhampar luas di sepanjang jalur.

Kemudian, saat melintas tepat di atas pantai, pemandangan hijau eksotis tersebut akan berpadu dengan landscape pantai yang mempesona.

JLS Trenggalek Tulungagung yang estetik jika dijadikan background foto/Foto: @agis.arintan (Instagram)

Jalan yang mulus dengan pemandangan bagus memang jadi incaran para penggemar sunmori. Karena bisa jadi sarana healing dan refreshing.

Lalu, berdasar penelusuran penulis lewat sosial media, para pengendara juga nampak berhenti sejenak di bahu jalan untuk mengambil gambar. Memang, JLS Trenggalek Tulungagung menyajikan spot foto yang instagramable dan estetik.

Pemandnagan JLS Trenggalek Tulungagung dari udara/Foto: Tegar Stiyawan (Instagram: tegarsetiyawanp)

Tak sedikit pula yang mengabadikan pemandangan JLS Trenggalek Tulungagung menggunakan drone. Dari udara, pemandangan lingkungan sekitar jalur tersebut jauh lebih indah. Sangat pas dijadikan video sinematik traveling.

Ada himbauan dari pihak pengembang demi menjaga keamanan dan ketertiban selama melintasi di JLS Trenggalek Tulungagung. Seperti tidak mendirikan bangunan dan berdagang di sepanjang ruas jalan. Serta tetap menjaga kebersihan jalan.

Ramainya pengendara yang melintas di JLS Trenggalek Tulungagung pada libur lebaran kemarin/Foto: Nufala Pramudita

Jadi, bisa dipastikan tidak ada pedagang makanan dan minuman sepanjang jalur. Oleh karena itu, bagi pengendara yang hendak rehat sebaiknya di kawasan wisata pantai sekitar jalur. Karena di sana sudah terjejer rapi penjual makanan dan minuman.

Sembari rehat bisa menikmati indahnya pemandangan pantai selatan Pulau Jawa yang terkenal eksotis. Jadi, buruan nikmatin indahnya JLS Trenggalek Tulungagung sebelum ditutup tanggal 16 Juli 2023, dijamin seru dan bisa healing.

Terima kasih sudah membaca artikel di Kabar Trenggalek. Semoga ulasan tentang ‘Indahnya JLS Trenggalek Tulungagung’ ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Exit mobile version