Rugi 40 Juta, Atap Tempat Pembakaran Genteng Trenggalek Digasak Api

rugi atap tempat pembakaran genteng trenggalek digasak api

Tim Damkar memadamkan atap tempat pembakaran genteng digasak api/Foto: Damkar Trenggalek for Kabar Trenggalek

Nasib apes menimpa Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Pasalnya, atap tempat pembakaran genteng Trenggalek digasak api.

Peristiwa kebakaran tersebut disampaikan oleh Burhanuddin, Kasi Kebakaran dan Non Kebakaran Damkar Trenggalek. Dalam keterangannya, Burhan menjelaskan api mulai membara pukul 17.30 WIB Sabtu (06/05/2023).

Burhan menjelaskan, kebakaran bermula pada pada hari kamis (04/05/2023), ketika Nur Ali (70) bersama keluarganya melakukan pembakaran genteng di depan rumahnya.

“Kemudian pada hari Sabtu 6 Mei 2023 sekitar pukul 17.30 WIB, Nur Ali melihat tempat pembakaran genteng menyala api di bagian dinding dan merambat ke atap tempat pembakaran genteng,” terang Burhan.

Proses memadamkan atap tempat pembakaran genteng yang digasak api/Foto: Damkar Trenggalek for Kabar Trenggalek

Burhan menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari warga pada pukul 17.46 WIB, Tim Damkar Trenggalek langsung turun ke lokasi. Tim Damkar sampai lokasi pada pukul 18.02 WIB.

Setelah 42 menit, 11 anggota Tim Damkar Trenggalek menyemprot dengan air, akhirnya api berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun, Nur Ali (70) telah mengalami kerugian kurang lebih Rp. 40 juta.

Atas peristiwa ini, Burhan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat membakar genteng supaya tidak terjadi kebakaran.

“Kami juga beri nomor aduan ketika terjadi kebakaran, semoga kelalaian ini bisa menjadi pelajaran bersama dikemudian hari agar bisa diminimalisir dengan cara tak meninggalkan rumah ketika ada api yang menyala,” ujar Burhan.

Exit mobile version