Ratusan Pegawai Milik Pemkab Trenggalek Dilantik, Ini Fungsinya 

IMG 20221219 161049

Ratusan pegawai Pemkab Trenggalek dilantik/Foto: Prokopim Trenggalek

Kabar Trenggalek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek kini tengah memanasi mesin di akhir tahun 2022. Sebanyak 264 jabatan fungsional kini resmi dilantik, Senin (19/12/2022).

Ratusan pegawai milik Pemkab Trenggalek yang dilantik meliputi pejabat fungsional pendidikan, kesehatan, dan fungsional teknis. 

“Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat fungsional ini mampu menjalankan amanah dengan baik. Mengabdi untuk masyarakat Trenggalek,” tegas Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, usai melantik jabatan fungsional. 

Pelantikan itu Mas Syah berpesan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa berkaca dan lebih baik dari kemarin. Seperti tugas utamanya yaitu mengabdi di masyarakat. 

“Manusia yang baik adalah manusia yang lebih baik dari kemarin,” tegas Syah dalam sambutannya. 

Sementara itu Eko Juniati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Trenggalek, menambahkan hal itu sebagai kelanjutan dari pelayanan terhadap kepegawaian untuk ASN. 

“Jadi setelah mereka dilantik menjadi ASN, kemudian diangkat dalam jabatan fungsional sesuai jabatan masing-masing,” jelasnya.

Tambahnya, jabatan fungsional pertama itu melalui pelantikan. Jumlahnya sebanyak 264, terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga guru dan juga jabatan fungsional lain seperti fungsional di Inspektorat dan juga Kominfo Trenggalek.

Harapnya dengan dilantik tentunya jelas kita ingin dengan jabatan fungsional mereka akan terus melaksanakan tugas fungsi mereka sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku. 

Selain itu dengan diangkatnya ke dalam jabatan fungsional maka juga diharapkan bisa lebih berkinerja dan lebih disiplin. 

“Pasalnya dengan dilantik mereka juga akan mendapatkan tunjangan fungsional sesuai dengan tugas dan jabatannya,” tandas Eko Juniati.

BACA JUGA:

Exit mobile version