Bingung Memilih Tempat Berlibur di Kecamatan Watulimo? Berikut Rekomendasi untuk Kamu

Liburan di Kecamatan Watulimo Pantai Pasir Putih

Liburan di Kecamatan Watulimo, Pantai Pasir Putih/Foto: @vebryrayan22 (Instagram)

Kabar TrenggalekSaat kamu ingin berlibur tahun baru 2023 di Trenggalek, maka Kecamatan Watulimo adalah salah satu pilihan yang tepat. Karena, banyak objek wisata dan tempat menarik saat kamu berlibur di Kecamatan Watulimo.

Rekomendasi tempat wisata di Kecamatan Watulimo mulai dari pantai hingga tempat yang bagus untuk melihat sunset. Tempatnya yang indah dan mempesona sangat pas untuk liburan tahun baru 2023.

Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Dari pada bingung, Kabar Trenggalek akan memberikan rekomendasinya. Simak di bawah ini:

1. Menikmati Sunrise di Pantai Cengkrong

Wisata Hutan Mangrove Cengkrong, Trenggalek/Foto: Dokumen istimewa

Sebelum terbitnya fajar, kamu bisa terlebih dahulu pergi ke Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, untuk melihat sunrise. Karena pemandangan sunrise di sini sangat indah dan menjadi momen berharga untuk difoto.

Saat pagi tiba, sang surya akan merangkak naik dibalik perbukitan. Cahayanya akan mengintip sedikit demi sedikit naik ke cakrawala. Cahaya langit jingga yang memantul di air menambah keindahan pagi hari. Kemudian warna-warna indah itu akan dihiasi penampakan perahu nelayan yang berjejer.

Tempat terbaik untuk melihat sunrise dari Jembatan Cengkrong. Karena dari sini terlihat lebih jelas dan pemandangannya lebih bagus. Jika kamu memakai kendaraan pribadi, parkirkan dengan rapi. Dan jangan parkir di atas jembatan, ya.

2. Sarapan dan Bermain Air di Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Karanggongso Trenggalek/Foto: @hestiayu.p_ (Instagram)

Saat sudah puas menikmati sunrise dan mengabadikannya lewat kamera dan ponsel, kamu bisa bergeser ke Pantai Pasir Putih, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Di pantai ini, kamu bisa sarapan sekaligus menikmati indahnya air laut yang bertemu dengan pasir putih.

Setelah sarapan jika ingin bermain air bisa banget. Gelombang airnya yang tenang dan tidak terlalu tinggi sangat cocok untuk sekedar bermain air dan berenang.

Selain berenang dan bermain air, kamu  bisa sekalian mengeksplor pantai sembari membuat konten tiktok. Banyak sekali tempat indah untuk mengambil video dan foto. Nah, kalau ke sini jangan sendiri, ajak orang terdekat agar momennya lebih berharga.

3. Berkunjung ke Desa Wisata Durensari

River tubing di Desa Wisata Durensari/Foto: Kabar Trenggalek

Kecamatan Watulimo juga memiliki desa wisata. Lokasinya berada di Desa Sawahan, namanya Desa Wisata Durensari.

Desa wisata yang dirintis Unik Winarsih ini menyuguhkan pengalaman wisata yang menarik. Kamu akan disuguhkan wisata alam seperti hutan durian dan arum jeram di sungai.

Lokasinya juga berdekatan hutan durian terluas di dunia, yang luasnya 650 hektare. Pemandangannya asri akan nampak selama berkunjung di sini. Melihat asrinya lingkungan sangat pas sebagai teman makan siang.

Nah, ditempat ini juga menyediakan homestay. Jadi kamu jangan bingung untuk menginap di sana.

4. Menikmati Sunset di Srawung Coffee

Menikmati sunset di srawung cafe/Foto: @srawung_coffee (Instagram)

Setelah puas dengan wisatanya, kamu langsung saja bergeser ke Srawung Cafe. Lokasinya dekat dengan Pasar Sebo. Di cafe ini kamu bisa menikmati makanan dan minuman sembari ditemani langit senja.

Ke sini sangat cocok saat menjelang senja, karena tempatnya tinggi dan terbuka. Kamu bisa menikmati suasana senja dengan nyaman.

Bagaimana, sudah siap untuk liburan ke Watulimo, Trenggalek? Jangan bingung mencari penginapan. Karena di Kecamatan Watulimo sudah memiliki banyak tempat untuk menginap. Selamat berlibur ke Watulimo.

Exit mobile version